Camat Carenang Berikan Edukasi Tentang Budidaya Bioflok Ikan Nila

Ansori S
Thursday, May 12, 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-05-12T12:45:17Z
Foto: Camat Carenang Arief Roikhan sampaikan tata cara budidaya Bioflok ikan Nila (ist) 

SERANG | Camat Carenang Arief Roikhan memaparkan ke seluruh kepala Desa se-Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten tentang budidaya Bioflok Ikan Nila, Kamis (12/5/2022). 


Arif Roikhan secara langsung budidaya menyampaikan tata cara budidaya Bioflok ikan Nila dilokasi bersama seluruh kepala Desa, sekaligus memberikan contoh pembuatan kolam ikan dengan cara yang baik. 


"Ini adalah laboratorium bagi teman teman atau masyarakat di Kecamatan Carenang untuk sarana pembelajaran, karena kami ingin mencontoh belajarnya orang bodoh, yaitu melihat, mendengar dan langsung mempraktikan. Apa yang mereka lihat dan diketahui tidak hanya teori teori yang muluk muluk, langsung action sehingga apa yang kita lihat dapat hasilnya dan dapat contoh," kata Arif Roikhan. 


Arif, mengatakan, ini hanya contoh dulu untuk teman-teman, karena per tiga bulan pertama ini akan di lihat hasilnya dulu. kalau memang hasilnya itu bagus dan maksimal monggo diikuti,tapi kalau enggak jangan. 


Meskipun para kepala Desa sudah antusias, lanjut Arief, pihaknya menyarankan untuk melihat hasilnya di tiga bulan ini. Kalau ini bagus dan maksimal dan hasilnya sesuai harapan silahkan ikuti. Bahkan kalau ini sukses dirinya akan wajibkan ke Desa Desa untuk budidaya Bioflok ikan Nila ini.


"Saya berharap, nanti kedepannya Kecamatan Carenang menjadi pusat centra ikan Nila, sehingga kebutuhan masyarakat kabupaten Serang tiga ton perharinya, kita bisa sedikit memenuhi," tandasnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Walikukun Firda Hardati, menyampaikan apresiasinya kepada Camat Carenang tentang gagasan dan ide dalam membudidaya Bioflok ikan Nila ini. Menurutnya hal ini bukan hanya sebagai inovasi tetapi meski di terapkan. 


"Tentunya saya selaku Kepala Desa Walikukun sangat mengapresiasi pak Camat, karena ini merupakan suatu contoh buat kita, dan sejatinya kita harus memulai dari sini, karena ini merupakan biaya pribadi, tentunya ini sangat memotivasi diri saya supaya jadi ladang usaha, karena di Desa lahannya pertanian tetapi kita selingi dengan budidaya Bioflok ikan seperti ini, dan tentunya saya pribadi berterima kasih atas partisipasi pak Camat," ucapnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Carenang Berikan Edukasi Tentang Budidaya Bioflok Ikan Nila

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan