Gelar Reuni Akbar, Ketua Umum IKA MADU Canangkan Program ini

serangtimur.co.id
Sabtu, Mei 07, 2022 | 12:44 WIB Last Updated 2022-05-07T05:44:44Z
Foto: Istimewa

LEBAK | Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Daarul Ulum (IKA-MADU) Panyaungan menggelar acara Reuni Akbar di Villa Kuning Pasput, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu, 7 Mei 2022. 


Kegiatan ini dengan mengangkat tema yaitu "Memperat Kembali Tali Silaturahmi Antar Sesama Alumni". 


Ketua Umum IKA MADU Panyaungan, H. Ade Sumardi mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk kembali mempersatukan dan memperat tali silaturahmi antar alumni.


"Kita harus tetap pertahankan IKA MADU ini agar tetap berkibar, tetap maju, dan tetap ada secara turun - temurun," ungkap pria lulusan kampus STISIP Rangkasbitung ini.


Selain itu, dirinya juga beserta pengurus IKA-MADU sangat optimis bahwa kedepannya akan membangun kerjasama dengan berbagai perusahaan, baik swasta, BUMD maupun BUMN. Hal ini menurutnya, untuk mendorong tenaga kerja yang baru lulus sekolah/madrasah yang bisa direktur oleh perusahaan.


"Program penyaluran tenaga kerja ini merupakan sebagai salah satu program kerja kepengurusan IKA-MADU yang baru. Mohon doa restu dan dukungannya dari para guru dan alumni," ucap Sumardi.


Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Daarul Ulum (MADU) Panyaungan, Al-Ustadz Pahruroji menegaskan, bahwa peran alumni sebagai tonggak utama untuk kemajuan lembaga pendidikan di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Daarul Ulum.


"Peran-peran alumni ini sangat penting. Alumni adalah barang berharga bagi lembaga. Karena alumni ini sebagai wajahnya dari pada lembaga," tegas pria lulusan dari Pondok Pesantren Daarussa'adah Cimarga ini.


Terkahir, putra ke enam dari pendiri Pondok Pesantren Daarul Ulum almarhum KH. M. Godzali Ismail ini berpesan, agar para alumni terus berkiprah di masyarakat untuk kemaslahatan sesama.


"Saya berharap dan berpesan kepada semua alumni untuk terus berkiprah di masyarakat. Niatkan aja dulu Lillahi Ta'ala," pesannya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Reuni Akbar, Ketua Umum IKA MADU Canangkan Program ini

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan