Himbau Prokes, Sat Samapta Polres Serang Bagikan Masker di Tempat Wisata Kolam Renang Binuang Waterpark

Ansori S
Minggu, Mei 08, 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-05-08T12:47:49Z
Foto: Anggota Sat Samapta Polres Serang bagikan masker kepada pengunjung Binuang Waterpark (ist) 

SERANG | Cara unik yang dilakukan anggota Sat Samapta Polres Serang dalam memberikan masker. Dalam pembagian masker, tampak personel Sat Samapta Polres Serang menghimbau sekaligus memasangkan langsung  masker ke pengunjung.


"Terima kasih pak Polisi, sudah dipasangin langsung maskernya ke saya, tadi saya lupa bawa masker, untung pihak kolam renang nyiapin masker, senang pak, di sini protokol kesehatannya di jalankan, masker, hand sanitizer, cek suhu, sampai aplikasi peduli lindungi ada," ucap Mamat pengunjung kolam renang, Minggu (8/5/2022). 


Sementara itu, Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW, mengatakan bahwa anggotanya dalam melaksanakan kegiatan patroli juga selalu melakukan pembagian masker di daerah hukum Polres Serang. 


"Ini guna mentatati protokol kesehatan, kegiatan ini juga dilakukan termasuk di tempat wisata dan tempat lainnya," ucap AKP Dadang.


Selain menegur dan menghimbau warga, lanjut AKP Dadang, pihaknya juga meminta agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan dan vaksin lengkap. 


Sebelumnya, pihak pengelola Bingung Waterpark Yudi Syahrial saat ditemui media di lokasi, bahwa dalam penerapan prokes pihaknya sudah menyiapkan. Selain himbauan secara langsung, di Binuang Waterpark juga lengkap disediakan fasilitas prokes. 


"Kita siapakan masker, hand sanitizer, cek suhu, barkot aplikasi pelindung lindungi, cuci tangan juga sistem buka tutup jika terjadi penumpukan pengunjung. Pada intinya kami pihak pengelola telah menerapkan prokes," jelasnya. 


Bahkan kata Yudi, upaya pihak pengelola untuk mendukung peraturan pemerintah soal pencegahan covid-19, sejak awal di bukanya Binuang Waterpark, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penerapan prokes. 


"Jika kita lihat beberapa hari ini memang pengunjung lumayan ramai. Tapi kita tetap berlakukan sistem buka tutup, dan tentunya ini upaya penerapan prokes. Dan kami tidak bisa melarang pengunjung untuk datang, apalagi kita ketahui secara bersamaan pemerintah pusat sudah memperbolehkan mudik, dan juga berwisata, tentunya dengan tetap menjalankan aturan yang ada," tandasnya. 


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himbau Prokes, Sat Samapta Polres Serang Bagikan Masker di Tempat Wisata Kolam Renang Binuang Waterpark

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan