LPPKI DKI Jakarta Ingatkan Tempat Wisata dan Wahana Permainan Utamakan Keselamatan Pengunjung

Ansori S
Senin, Mei 09, 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-05-09T05:52:11Z
Dok. Megy Aidillova (ist) 

JAKARTA | Semenjak datangnya covid-19 dan adanya pandemi, membuat kalangan masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Namun di tahun 2022 ini aturan mudik sudah dibolehkan dengan tetap prokes dan telah melakukan vaksinasi.


Jumlah pemudikpun begitu banyak sehingga memenuhi beberapa bandara, stasiun, dan pelabuhan, karena rata-rata sudah 2 tahun tidak melaksanakan mudik, begitu juga kunjungan ke tempat-tempat wisata dan wahana permainan untuk mengisi liburan lebaran.


Dengan banyaknya pengunjung dan membludaknya daerah-daerah tempat wisata tersebut membuat jajaran pengurus DPW LPPKI DKI Jakarta (Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia DKI Jakarta) angkat bicara


Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta Megy Aidillova, ST saat dimintai keterangan oleh awak media di kawasan GBK Senayan, Jakarta pada Minggu pagi (08-05-2022) mengimbau kepada pelaku atau pengelola usaha wisata dan wahana permainan agar lebih mengutamakan keselamatan pengunjung (konsumen-red). 


"Kami selaku Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia mengimbau kepada pelaku ataupun pengelola tempat wisata dan wahana permainan agar lebih mengutamakan keselamatan pengunjung yang menikmati beberapa fasilitas ataupun wahana permainan yang ditawarkan," ulas Megy Aidillova


"Kita tidak menginginkan disaat kunjungan membludak, pengelola jadi lengah atau abai dalam memperhatikan keselamatan pengunjung berwisata ataupun menikmati wahana permainan," imbuhnya. 


"Kita juga tak ingin insiden terjadi, tetapi antisipasi dan pelaksanaan pengawasan secara berkala harus dilakukan, seperti salah satu contoh wahana permainan komedi putar, waterboom, dan lain-lain pastikan pengamannya (safety) memenuhi standar, sehingga Zero Accident," tegas pria alumni Bimtek Perlindungan Konsumen LPKSM se-Indonesia Kemendag RI Tahun 2021 ini.


Diakhir Argumennya Megy Aidillova selaku Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H


"Kami keluarga besar DPW LPPKI DKI Jakarta mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maap Lahir dan Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Semoga kita dapat mencapai derajat Taqwa," tutupnya.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPPKI DKI Jakarta Ingatkan Tempat Wisata dan Wahana Permainan Utamakan Keselamatan Pengunjung

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan