Peduli Sesama, PMI Kecamatan Carenang Gelar Donor Darah

Ansori S
Senin, Mei 30, 2022 | 16:57 WIB Last Updated 2022-05-30T09:57:45Z
Foto: Kegiatan Donor Darah PMI Kecamatan Carenang (ist) 

SERANG | Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, PMI Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Serang dengan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di aula kantor Kecamatan Carenang, Senin (30/5/2022). 


Camat Carenang Arif Roikhan, sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan seperti bakti sosial donor darah tersebut. 


Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini harus terus menerus dilakukan agar masyarakat yang mau donor darah aksesnya mudah di jangkau dan dekat bila kegiatannya di kantor Kecamatan Carenang. 


Sementara itu Sekmat Carenang H.Aslahudin yang sekaligus sebagai Ketua PMI Kecamatan Carenang mengatakan bahwa bakti sosial donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat oleh karena itu ketua PMI Kecamatan Carenang mengajak kepada masyarakat untuk donor darah


"Setetes darah sangat berguna untuk membantu sesama dan kita harus saling tolong menolong terhadap sesama,apalagi kita sebagai orang yang taat beragama Islam," ujarnya. 


Menurutnya Donor darah itu sama saja dengan menolong orang yang membutuhkan transfusi darah dengan keikhlasan dan InsyaAllah menjadi ladang amal ibadah kebaikan. 


"Saya sendiri Alhamdulillah bisa ikut donor darah. Semoga apa yang saya lakukan bermanfaat buat org lain," ucapanya. 


Ia menambahkan meskipun cuaca kurang mendukung karena hujan dan dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini. 


"Terima kasih saya ucapkan kepada rekan rekan staf kantor kecamatan Carenang, UTD, KSR/KSS PMI Kabupaten Serang sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar, serta saya ucapkan kepada masyarakat yang sudah mau mendonorkan darahnya," imbuhnya. 


Untuk diketahui sasaran kegiatan donor darah hari ini sebanyak 50 orang, tapi berdasarkan hasil screening yang bisa donor hanya 30 Orang,sisanya terkendala dengan berbagai keluhan macam-macam penyakit, diantaranya tensi darah tinggi, mengidap penyakit bawaan dan lain lain sedangkan untuk kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, PMI Kecamatan Carenang Gelar Donor Darah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan