Rayakan Hari Buruh 2022, ASPSB Kabupaten Serang Gelar Hahal Bihalal bersama Forkopimda

Ansori S
Selasa, Mei 31, 2022 | 15:09 WIB Last Updated 2022-05-31T08:10:37Z
Dok. Istimewa

SERANG | Bertemakan "Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace" ASPSB Kabupaten Serang menggelar perayaan Hari Buruh 2022 di Gedung PGRI Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (31/5/22).


Dalam kegiatan tersebut seluruh perwakilan federasi Serikat Pekerja Buruh Kabupaten Serang hadir, dengan peserta di batasi, mengingat pemerintah belum sepenuhnya melonggarkan status PPKM atas Pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana acara Faizal Rahman, menyampaikan rasa maklum atas kegiatan ini, seiring dengan pandemi. Bahkan 2 tahun kemarin kegiatan ini tidak dilaksanakan.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu kegiatan ini termasuk para donatur atau simpatisan dari pihak pemerintah, dalam hal ini pemerintah kabupaten Serang yakni Disnakertrans Kabupaten Serang telah memberikan andil dalam kegiatan perayaan buruh kali ini, meski dalam kegiatan ini tidak semeriah tahun sebelumnya.


Sementara itu ketua ASPSB Kabupaten Serang Asep Saepulloh, mengatakan meski buruh atau pekerja dalam keadaan lemah, namun buruh atau pekerja jangan sampai kehilangan ruhhnya.


"Ruh buruh adalah aksi jalanan saat kita belum mampu mendaulat keterwakilan baik Legislatif maupun Executive, buruh Serang harus tetap bersatu dan kuat," kata Asep. 


Pada kesempatan ini pula orang nomor satu di Kabupaten Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, menyatakan, bahwa posisi pemerintah berada ditengah antara pekerja dan pengusaha, tidak ada yang di specialkan. 


Tatu mengatakan, pihaknya selalu mendukung setiap aksi demo atau unjuk rasa oleh buruh dikarenakan itu adalah hak buruh dalam menyampaikan aspirasinya.


Untuk diketahui, dalam perayaan hari Buruh 2022 Bupati Serang juga membuka acara Door Prize yang di gelar oleh panitia sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan langsung di undi oleh Bupati sendiri dan para undangan dari pihak pemerintah dan Apindo serta pimpinan ASPSB Serang.


Nampak para peserta begitu antusias saat kegiatan door prize di mulai sehingga membuat riuh suasana dalam gedung.


Tidak hanya itu, acara pun di isi dengan sesi diskusi dan kegiatan donor darah, diskusi Publik tentang kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Serang yang di pandu oleh Heri (ASPSB) dengan menampilkan nara sumber dari kepolisian dan Apindo, dan acara dilanjutkan dengan menampilkan Parade Band dari Pemus Band SPN dan Band lainnya.


[WH/ABC/Aeng]


Link terkait: https://www.spnkomplainmedia.com/2022/05/aspsb-kabupaten-serang-gelar-perayaan.html

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Hari Buruh 2022, ASPSB Kabupaten Serang Gelar Hahal Bihalal bersama Forkopimda

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan