Rayakan Mau Day 2022, Buruh Lakukan Halal Bilahal ke Istana Negara

Ansori S
Friday, May 13, 2022 | 10:38 WIB Last Updated 2022-05-13T03:39:54Z
Dok. Ratusan massa buruh dari DPC SPN Kabupaten Serang (ist) 

JAKARTA | Menindak lanjuti surat edaran dari DPC SPN Kabupaten Serang dan hasil Rakkhus (Rapat Koordinasi Khusus) antara Ketua dan team Advokasi PSP SPN se-Kabupaten serang pada hari Selasa (10/5), maka Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Serang menginstruksikan kepada seluruh PSP SPN untuk mengikuti sksi sekaligus memperingati May Day tahun 2022 dan  buruh rayakan May Day 2022 dengan Halal Bihalal ke Istana Negara, Kamis (12/5/2022).


Ratusan Buruh se-kabupaten Serang di bawah komando Agus Sugiyanto, selaku Sekretaris DPC SPN Kabupaten Serang sekaligus sebagai koordinator aksi dalam peringati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2022. DPC SPN Kabupaten Serang kirimkan massa aksi sebanyak 6 bus di May Day kali ini.


Peserta aksi yang ikut dalam peringati Hari Buruh Internasional bertolak ke Istana Negara Jakarta. Selain memperingati Hari bersejarah bagi kaum Buruh, Buruh tetap menyuarakan aspirasinya.


Hadir pula Asep Saepulloh selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, Intan Indria Dewi, SM selaku Ketua DPD SPN Kabupaten Serang, Djoko Heriyono selaku Ketua Umum (Ketum) SPN yang selalu menjadi barisan terdepan dalam setiap perjuangan Buruh SPN seluruh Indonesia.


Dalam orasinya, Djoko Heriyono sampaikan bahwa di May Day tahun ini SPN dan seluruh elemen buruh Indonesia masih punya hajat besar yang masih menjadi PR bersama yaitu menuntut Pemerintah agar segera melaksanakan JS3H (Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat) Buruh bisa di katakan sejahtera jika sudah tidak ada perbedaan dalam "JOB SECURITY, INCOME SECURITY, dan SOCIAL SECURITY.


"Jika di negeri kita ini, JS3H sudah di terapkan dan dilaksanakan oleh Pemerintah kemungkinan besar Buruh bisa di katakan sejahtera," ucapnya dalam orasi.


Setelah kurang lebih dari 3 jam berlalu para perwakilan kaum buruh yang di terima oleh Perwakilan Pemerintah dalam hal ini Deputi 3, dan setelah Perwakilan kaum Buruh yang terdiri dari Ketum, dan Ketua DPD SPN akhirnya Pemerintah bisa menyambut baik apa yang menjadi usulan Buruh.


"Alhamdulilah, pemerintah akan segera melakukan pendataan, lalu menyingkronkan datanya agar JS3H bisa cepat terealisasi," imbuh Intan Indria Dewi SM.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Mau Day 2022, Buruh Lakukan Halal Bilahal ke Istana Negara

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan