Asda 3 Deni Hermawan Dinilai layak Duduki Jabatan Plt Sekda Banten

serangtimur.co.id
Friday, May 13, 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-05-13T07:07:18Z
Dok. Asda 3 Banten Deni Hermawan (ist)

SERANG | Menyusul penunjukkan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten belum lama ini, jabatan Sekda Banten tentunya akan mengalami kekosongan.


Menyikapi hal tersebut, dalam sebuah kesempatan, Isak Newton selaku Direktur Kaukus Muda Banten menegaskan, penunjukan Plt Sekda Banten oleh Pj Gubernur Banten, harus orang yang paham tentang kultur dan budaya banten serta pegawai yang sudah senior di pemerintahan Provinsi Banten.


"Seorang Plt Sekda harus mampu membantu Pj  Gubernur menjembatani komunikasi eksternal baik dengan pihak eksekutif yudikatif dan legislatif," ujar Isak, Jum'at (13/5/2022).


"Tidak hanya dituntut mampu untuk mengorganisir organisasi perangkat daerah tetapi juga harus mampu menjaga harmonisasi hubungan antar lembaga," imbuh Isak.


Ditambahkan Isak, penunjukan sekda oleh pj gubernur, kedepan jangan sampe menjadi beban berat dan menghambat kinerja Pj Gubernur.


"Jadi  harus seiring sejalan dengan semua kebijakan dan arahan Pj Gubernur," tandas Isak.


Direktur Kaukus Muda Banten ini  menilai sosok Deni Hermawan yang kini menjabat Asda 3 mampu mengembam amanah jika diberikan kepercayaan untuk menjadi Plt Sekda.


"Beliau sosok yang sudah berpengalaman di pemerintahan dan dikenal dekat dengan anggota DPRD Banten karena beliau mantan sekretaris DPRD Banten jadi dapat menjaga harmonisasi hubungan antar lembaga," tutur Isak.


"Beliau juga dikenal dekat dengan para ulama banten karena beliau asli putra daerah pandeglang.  Jadi saya kira pj gubernur harus memilih sosok yang tepat untuk membantu beliau kedepan agar semua program berjalan dengan baik," tutup Isak.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asda 3 Deni Hermawan Dinilai layak Duduki Jabatan Plt Sekda Banten

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan