Enam Bulan Menjabat, Kades Lontar Prioritaskan Infrastruktur Jalan Lingkungan

Ansori S
Senin, Juni 20, 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-06-20T11:53:46Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dalam rangka meningkatkan kesejahtraan dan kenyaman warga, Pemerintah Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Porvinsi Banten melakukan peningkatan jalan lingkungan. 


Kepala Desa Lontar Andi mengaku, untuk Desa Lontar sendiri masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus di selesaikan baik terkait administratif, maupun aspek sosial juga inprastruktur yang tidak kalah pentingnya dalam tatanan kehidupan warga Lontar saat ini. 


Dengan masih banyaknya PR dan warisan dari Kepala Desa sebelumnya, kata Andi, sebagai pemerintah Desa Lontar bersama perangkat Desa Lontar bersma-sama memikul beban yang telah di wariskan.


"Untuk saat ini kami, awali dengan langkah, memprioritaskan kegiatan fisik, tentunya ini juga merupakan kebutuhan yang sangat urgent, bagi masyarakat," kata Andi, Senin (20/6/2022). 


Sebagai Kepala Desa Lontar yang baru menjabat selama enam bulan, lanjut Andi, pihaknya baru saja merampungkan kegiatan rabat beton di dua lokasi tempat pemakaman umum (TPU), yaitu jalan akses TPU wakap korea di Kampung Kepaksan RT 05/01 dan jalan akses TPU Kerud Kampung Lontar RT 10/01.


Menurut Andi, dua jalur akses yang dibangun meruapakan jalan akses yang sangat prioritas kerna mengingat jalan ini yang sangat di perlukan dikala saat warga membawa jenazah untuk melakukan prosesi pemakaman.


Apalagi, kata Andi, pernah kejadian disaat membawah jenazah terperosok ke empang, kerena jalan sangat sempit dan licin disaat musim hujan tiba.


"Semoga dengan dibangunnya dua jalan akses ini, warga Lontar dapat merawat dan memanfaakan dengan sebaik-baiknya," tukasnya. 


Sementara itu, Ketua RT 05 Marsim merespon baik dan memberikan apresiasi kepada Kepala Desa saat ini yang sangat memperhatikan keluhan warganya. Dengan di bangunnya jalur akses TPU wakaf ini mempermudah di saat prosesi pemakaman juga mempermudah warga disaat membuang sampah, yang mana mana tempat pembuangan sampah sementra berdampingan dengan area makam.


TPK Desa Lontar Saman mengucapkan terima ksih kepada masyarakat Lontar yang telah mendukung dan merespon baik kegiatan ini. Saman mengatakan, kegiatan rabat beton di dua lolasi ini dengan segala upanya serta konsisten dengan apa yang sudah di rencanakan untuk tercapainya mutu fisik yang maksimal.


Meskipun kontur tanah di dua lokasi ini sangat labil, lanjut Saman, pihaknya selaku TPK melakukan pemadatan dengan menurunkn alat berat dalam pemadatan dilokasi kegiatan.


"Dalam pekerjaan ini kami menurunkan baby roller, walau kedengarnya janggal, pekerjaan jalan lingkungn saja proses pemadanyanya pake baby roller. Ini demi tercapainya mutu fisik yang baik, sesuai dengan apa yang kami anggarkan," tandasnya. 


Untuk diketahui, dari 14 Desa se_Kecamatan Tirtaysa untuk termim pertama pembangunan fisik baru Desa Lontar  yang telah merampungkan kegitanyanya. 


[Suprani]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Enam Bulan Menjabat, Kades Lontar Prioritaskan Infrastruktur Jalan Lingkungan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan