Gagas Program Peningkatan Ekonomi, Camat Carenang di Apresiasi Wakil Ketua DPRD Banten

Ansori S
Senin, Juni 20, 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-06-20T12:27:11Z

Dok. Wakil DPRD Banten tinjau budidaya ikan bioflok di Kecamatan Carenang (ist) 

SERANG | Dampak Pendemi Covid-19 masih di rasakan masyarakat di seluruh Indonesia hampir mengalami Pengaruh ekonomi yang merupakan kebutuhan pokok bagi warga untuk kehidupan sehari- hari oleh masyarakat pada umumnya.


Dengan itu, pemerintah Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten membuat contoh budidaya ikan nila emas kepada seluruh masyarakat untuk pemulihan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat agar maju kedepan. 


Hal tersebut pun diapresiasi wakil ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim saat berkunjung di kantor Kecamatan Carenang, Senin (20/6/2022). Fahmi mengatakan bahwa memang program saat ini sedang digalakkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Saya mengapresiasi yang di gagas oleh pak Arif Roikhan selaku Camat Carenang yang telah membuat budidaya ikan nila dengan cara Bioflok dan itu sejalan dengan program peningkatan ekonomi masyarakat," kata Fahmi. 


Sementara, Camat Carenang Arif Roikhan mengatakan tujuan membuat kolam ikan nila dengan cara Bioflok ini, praktik yang bagus untuk di kembangkan di masyarakat. 


"Untuk sementara ini sebagai contoh dulu, nanti kalau ini berhasil kita kembangkan ke Desa-Desa, karena ini prospek yang sangat bagus untuk mendorong agar masyarakat dapat bergerak maju kedepan," kata Arif. 


Arif menambahkan, Kecamatan itu tidak hanya sekedar minta tanda tangan Camat akan tetapi pihaknya bisa mendorong ekonomi masyarakat melalui budidaya ikan nila dengan cara bioflok. 


"Kecamatan itu tidak hanya sekedar minta tanda tangan Camat, akan tetapi Kecamatan bisa mendorong, agar ekonomi masyarakat dapat bergerak maju kedepan," ujarnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gagas Program Peningkatan Ekonomi, Camat Carenang di Apresiasi Wakil Ketua DPRD Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan