Berserakannya Sampah di Jalan Carenang-Binuang Diduga Dilakukan Oknum Tertentu, DLH Kabupaten Serang Turun Tangan

Ansori S
Rabu, Juli 06, 2022 | 14:08 WIB Last Updated 2022-07-06T07:08:55Z
Dok. DLH Kabupaten Serang bersihkan sampah di Jalan Carenang-Binuang (ist)

SERANG | Berserakannya sampah yang memenuhi badan jalan di ruas jalan Carenang-Binuang, tepatnya di Kampung Biyuku, Desa Warakas, Kecamatan Binuang, diduga dilakukan oknum tertentu. Pasalnya, sebelumnya, lokasi tersebut baru saja di bersihkan, namun dalam waktu seketika lokasi kembali dipenuhi sampah. 


KA UPT Persampahan DLH Iis Istiana di lokasi pihaknya langsung membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan di badan jalan. Dirinya mendapat laporan dari pihak Kecamatan sekitar pukul 08:00 WIB. 



"Saya mendapat informasi pukul 08:00 WIB, Pas melihat foto sampah banyak berceceran. Saya kaget dan akhirnya kita langsung saja ke lokasi dan langsung membawa armada," katanya, Rabu (6/7/2022). 


Iis mengungkapkan, untuk kedepan pihaknya akan berkordinasi bersama Pihak Kecamatan Binuang maupun Desa Warakas untuk bak sampah dan pengangkutannya. 


"InsyaAllah dirutinitaskan pengangkutannya, ya mungkin dua minggu sekali apa tiga kali,vnanti kita lihat sampahnya. InsyaAllah yah di rutinikan soalnya sudah kita lihat seperti ini," ungkapnya. 


Sementara itu Sekmat Binuang Mapruhah mengatakan, sebelum berceceran warga sudah bergotong royong dan membersihkan sampah di lokasi tersebut pada minggu kemarin, namun kenapa lokasi ini kembali dipenuhi sampah. 


"Sebelumnya pada hari Minggu pemuda Warakas sudah bergotong royong, ternyata pada besok harinya pas ada sampah berserakan di jalan menuju kecamatan Binuang," ujarnya.


Menurutnya sampah itu yang memang sengaja di buang ke jalan ini pake mobil, kalau dari masyarakat tidak mungkin, walaupun ada tidak sebanyak itu. 


"Jadi itumah sengaja sampah itu di turunkan di sini, ya memang sedikit sedikit mah ada dari warga tapi tidak sebanyak itu, biasanya warga sambil lewat ngebuang tapi nggak banyak, tapi kalau ketahuan dari pemerintah Desa tetap dilarang," tandasnya.


Sementara itu Kades Warakas Asmani menjelaskan, terkait sampah yang berserakan di badan jalan itu sebelumnya sudah di bersihkan bersama warga bergotong royong pada hari minggu kemarin. 


"Pada hari minggu kemarin kita bergotong royong membersihkan sampah dilokasi ini, tapi kenapa kejadian hari ini ko' ada lagi sampah padahal masyarakat sudah bersih bersih di sini," kata Asmani. 


Asmani berharap kepada masyarakat ataupun pengguna jalan, agar tidak membuang sampah sembarangan di jalan tersebut. 


"Saya mohon dari Pemdes Warakas maupun pihak Kecamatan meminta kepada masyarakat jangan buang sampah sembarangan di sini," pungkasnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berserakannya Sampah di Jalan Carenang-Binuang Diduga Dilakukan Oknum Tertentu, DLH Kabupaten Serang Turun Tangan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan