Rawan Lakalantas, Warga Renged Minta Pembatas Jembatan Rangkong Diperbaiki

Ansori S
Rabu, Juli 20, 2022 | 09:51 WIB Last Updated 2022-07-20T02:51:51Z
Dok. Pembatas jalan di tengah jembatan rangkong kerap jadi penyebab kecelakaan (ist) 

SERANG | Keberadaan jembatan di Kampung Rangkong, Desa Renged, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang-Banten yang kerap memakan korban lakalantas, kini dikeluhkan warga. 


Pasalnya, kondisi jembatan, bukan hanya mengalami kerusakan, namun adanya pembatas jalan di tengah jembatan tersebut kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, terutama pada malam hari. 


"Di jembatan ini (rangkong-red) kerap terjadi kecelakaan," kata Warga, Rabu (20/7/2022). 


Warga menyebut, kecelakaan yang sudah berulang kali terjadi, akibat adanya pembatas jalan di tengah jembatan yang tidak diberikan tanda rambu, sehingga pengendara yang melintasi banyak yang tidak tahu adanya pembatas jalan. 


"Jadi banyak pengendara motor atau mobil tidak tahu jika ada pembatas di tengah jembatan. Terutama malam hari, sehingga jarak pandang tidak stabil karena memang tidak ada penerangan di lokasi jembatan," terangnya. 


Warga juga meminta, pemerintah dalam hal ini DPUPR Provinsi Banten, agar memperbaiki kondisi jembatan Rangkong yang berada di Desa Renged. Agar tidak lagi memakan korban lakalantas. 


"Kami minta segera ada perhatian. Kami minta Dinas terkait bertanggungjawab atas pembagunan yang kemudian justru banyak merugikan pengguna jalan akibat adanya pembatas jalan yang tidak diberikan tanda rambu yang justru kerap menyebabkan kecelakaan," tandasnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rawan Lakalantas, Warga Renged Minta Pembatas Jembatan Rangkong Diperbaiki

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan