Ketua PKK Kota Serang Apresiasi Kelurahan Gelam Zero Stunting dan Gizi Buruk

Ansori S
Selasa, Agustus 02, 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-08-02T08:53:19Z
Foto: Ketua PKK Kota Serang kunjungi Kampung KB di Kelurahan Gelam (ist) 

SERANG | Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50, TP PKK Kota Serang mengadakan lomba 10 Program PKK, tingkat Kota Serang.


Pada hari ke 2 pelaksanaan kegiatan, diadakan di TBM Mawar, Lingkungan Jagar Ayu tepatnya di Kampung KB 2019, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa 2 Agustus 2022.


Ketua TP PKK Kota Serang, Ade Jumaiah Syafrudin menuturkan, pada perlombaan kali ini dirinya mengintruksikan agar para kader mempersiapkan dengan matang.


"Pembinaan ditingkat Kecamatan, terhadap para kader juga harus dilakukan secara intensif," katanya.


Ade Jumaiah berharap kegiatan pembinaan dan  pembenahan administrasi TP PKK di tingkat kecamatan terus berlanjut.


Lebih lanjut, isteri Wali Kota Serang Syafrudin ini menekankan, masalah stunting dan gizi buruh harus menjadi perhatian khusus di Kota Serang.


Untuk itu, dirinya berharap agar para kader TP PKK Kota Serang mampu berada di garda terdepan, khususnya dalam implementasi 10 program pokok.


"Stunting harus di perhatikan yah. Alhamdulillah, di Kelurahan Gelam masalah stunting sudah 0%, dan gizi buruk tidak ada," katanya.


"Namun demikian, capaian yang baik ini jangan sampai membuat kita terlena. Justru harus lebih giat dalam memperhatikan masyarakat. Para kader harus mampu menjadi wonder women yang luar biasa," imbuhnya.


Kata Ade, setidaknya ada 5 kategori yang akan dinilai oleh TP PKK Kota Serang dalam perlombaan HKG ini.


Pertama kesekretariatan meliputi lomba tertib administrasi dan dasawisma,  kedua Pokja 1 terkait lomba simulasi pola asih anak dan remaja.


Ketiga pokja 2 lomba UP2K-PKK, keempat lomba pokja 3 yakni terkait lomba aku hatinya anak, dan terakhir pokja 5 yakni terkait lomba perilaku hidup bersih,dan sehat atau PHBS.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PKK Kota Serang Apresiasi Kelurahan Gelam Zero Stunting dan Gizi Buruk

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan