Ajang Porprov VI Banten, Kontingen Kabupaten Serang Naik Peringkat

Ansori S
Rabu, November 30, 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-11-30T03:02:23Z
Dok. Kontingen asal Kabupaten Serang (ist) 

SERANG | Kabupaten Serang berhasil memperbaiki peringkat perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022. Dari sebelumnya diurutan keenam, kini naik satu tingkat jadi kelima.


Kepastian ini diketahui, usai kontingen Kabupaten Serang mengoleksi 49 medali emas, 53 medali perak dan 116 medali perunggu.


Sedangkan juara umum Porprov VI Banten jatuh ke tangan Kota Tangerang dengan capaian 257 medali emas, 204 medali perak dan 177 medali perunggu. Posisi kedua diduduki Kabupaten Tangerang dengan 167 medali emas, 150 medali perak dan 168 medali perunggu. Di tempat ketiga ada Kota Tangerang Selatan dengan torehan 99 medali emas, 229 medali perak dan 161 medali perunggu.


Menanggapi hasil tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengaku bersyukur kepada Allah SWT. 


"Alhamdulillah target naik peringkat tercapai. Ini berkat kekompakan tim, keseriusan tim dan hasil Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) yang berjalan optimal," papar Agus melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Diskominfosatik  pada Rabu, 30 November 2022.


Agus pun mengucapkan terima kasih kepada cabang olahraga (cabor) yang telah berjuang habis-habisan di arena pertandingan. Diantaranya biliar yang mampu menyumbang 10 medali emas, dayung delapan medali emas, muaythai tujuh medali emas, wushu enam medali emas dan lain-lain.


"Terima kasih semuanya yang sudah berjuang keras. Dan Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah memberikan dukungan maksimal kepada kontingen Kabupaten Serang sehingga kita bisa mencapai target yang dicanangkan," ucapnya.


Usai Porprov VI Banten, ia menerangkan, KONI Kabupaten Serang akan langsung bekerja untuk merumuskan pemberian kadeudeuh kepada para patriot olahraga Kabupaten Serang yang sudah mendulang medali di pesta olahraga terbesar di Banten itu.


"Insya Allah kami langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terkait bonus. Sebelumnya, Ketua Kontingen Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang menyatakan, apresiasi untuk peraih medali emas Porprov VI Banten sebesar Rp 35 juta," ujarnya. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajang Porprov VI Banten, Kontingen Kabupaten Serang Naik Peringkat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan