Tertib Administrasi, Forum PKBM Kabupaten Tangerang Adakan Bimtek di 6 Titik

Ansori S
Jumat, November 04, 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-11-04T03:02:10Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FPKBM) Kabupaten Tangerang menggelar bimbingan teknis kepada seluruh pengelola PKBM selaku penyelenggara paket kesetaraan, Kamis (2/11/2022). 


Dalam kesempatannya, Ketua Forum PKBM Kabupaten Tangerang Bung Ade Kuswahyudi, S.Pd mengatakan, Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C merupakan pendidikan yang sangat penting. Dimana program pendidikan kesetaraan diarahkan untuk pemerataan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan amanat Pasal 31 UUD 1945.


"Sebelum adanya sosialisasi atau bimtek Permendikbud Ristek RI No. 21 Tahun. 2022 tentang "STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN PADA PAUD, JENJANG DIKDAS, DAN JENJANG DDIKME" tanggal 26 April 2022, kami udah melangkah lebih awal, lebih cepat, lebih tanggap untuk mengantipasi berlakunya aturan tersebut," ucap Ade. 


Ade menambahkan, Kegiatan BIMTEK ini dibagi menjadi 6 titik yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Tangerang, diantaranya dititik Tigaraksa, titik Kutabumi, Titik Pantura, Titik Sindang Jaya dan Titik Sukadiri.


"Kegiatan Bimtek ini digelar perwilayah agar lebih efisien, dimana semua materinya mengacu atau sesuai dengan Permendikbudristek No. 21 tahun 2022, bahkan lebih dalam lagi akan dokumen-dokumen pendukung lain yg sangat penting bagi PKBM. Dan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, termasuk kegiatan BIMTEK pembuatan laporan keuangan ( SPJ )," pungkasnya. 


Sementara itu, Abdul Kohar, S.Pd dari PKBM Bina Putra Indonesia Mekar Baru menyatakan terimakasih kepada Pengurus Forum PKBM Kabupaten Tangerang yang selalu membantu, membimbing dan mengarahkan kami dalam rangka tertib administrasi maupun tertib pelaporan keuangan, sehingga perlu dilaksanakan bimtek agar pihak PKBM dalam melaksanakan program kesetaraan mengikuti petunjuk teknis (Juknis) sesuai peraturan ketentuan Kementerian Pendidikan. 


"Kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam rangka untuk kemajuan lembaga kami," ucapnya. 


Dalam hal pemateri, Forum saat ini mengandalkan SDM Pengurus yaitu Bung Nur Subhan, S.Kom yang dibantu oleh pengurus yang lainnya seperti Bung Soni, Bung Adhy, Bung Anas dan yang lainnya. 


Reporter: Firman


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertib Administrasi, Forum PKBM Kabupaten Tangerang Adakan Bimtek di 6 Titik

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan