PT. Inti Global Industries Didemo, Ini Tuntutan Massa Aksi

Ansori S
Kamis, Februari 09, 2023 | 11:18 WIB Last Updated 2023-02-09T04:18:56Z
Aksi demo di depan PT. Inti Global Industries, Cikande, Kabupaten Serang (ist) 

SERANG | Serikat Pekerja FSBB di dukung oleh serikat pekerja dan serikat buruh se-Kabupaten Serang mengggelar aksi demo di depan pabrik PT. Inti Global Industries, yang beralamat di Kampung Kramat, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten, Kamis 9 Pebruari 2023.


Koordinator aksi Atep Masria, SH, dalam orasinya mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam organisasi serikat dan di dukung oleh serikat pekerja dan serikat buruh se-Kabupaten Serang, akan terus mengawal hak-hak para buruh yang bekerja di PT. Inti Global industries


Karena, tegas Atep, selama buruh di rumahkan, hak hak buruh tidak dibayarkan, dan pihaknya meminta kepada management PT Inti Global Industries, hari ini ada kesepakatan untuk bisa memenuhi keinginan para buruh tersebut. 


"Kami minta upah di bayar sesuai UMK 2023, bayar upah selama buruh di rumahkan selama 3 bulan, dan hilangkan potongan upah," tegas Atep. 


"Jika hari ini pihak management PT Inti Global Industries tidak mengabulkan permintaan buruh, kami akan terus melakukan aksi dan akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi," tandasnya.


Untuk diketahui, PT. Inti Global Industries merupakan Pabrik yang memproduksi bata hebel. Namun belakangan perusahaan ini telah merumahkan karyawannya tanpa memberikan kompensasi. Bahkan PT. IGI justru memotong upah dari Rp. 240.000; menjadi Rp. 160.000;.


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT. Inti Global Industries Didemo, Ini Tuntutan Massa Aksi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan