Pemdes Mekar Baru Bagikan BLT DD untuk 30 KPM

Ansori S
Kamis, April 20, 2023 | 21:12 WIB Last Updated 2023-04-20T14:15:32Z
Dok. Pembagian BLT DD Mekar Baru, Kecamatan Kopo (ist) 

SERANG | Sebanyak 30 KPM masyarakat yang tersebar di 13 RT menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode bulan Januari s/d Maret 2023, di aula Kantor Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Kamis (20/4/2023). 


Dilokasi, salah satu warga penerima Eni Subani (40) merasa senang karena dirinya salah satu KPM yang menerima bantuan uang langsung tunai tersebut. 


"Alhamdulillah saya masih bisa menerima bantuan langsung tunai tahun ini. Dan uang ini akan kami pergunakan untuk sebaik-baiknya, apalagi besok lusa lebaran, jadi sekali lagi kami bersyukur masih bisa menerima bantuan ini," ucapnya. 


Sementara itu Sekretaris Desa Mekar Baru, Bangbang yang mendampingi para penerima BLT DD mengungkapkan bahwa hal ini merupakan momentum yang tepat, dimana masyarakat atau warga Desa sangat sangat membutuhkan bantuan langsung dari pemerintah pusat.


"Kami dari pemerintah Desa hanya menyalurkannya saja. Adapun jumlahnya hanya 30 KPM, hal ini juga sudah di Musdeskan waktu tahun kemarin 2022.

Jadi kami dari unsur pemerintah Desa tidak mungkin mengurangi atau menambah karena itu sudah di musyawarah kan tingkat desa," ungkap Bangbang kepada serangtimur.co.id.


"Harapan saya kedepan untuk bulan bulan berikutnya penyaluran BLT DD tersebut rutin setiap bulan, kalau sekarang kan tiga bulan, Januari Februari Maret, perbulan nya sebesar Rp. 300.000; Jadi KPM menerima sebesar Rp.900.000;," tambahnya. 


Dirinya juga memastikan sekaligus menghimbau siapapun dan yang mengatasnamakan RT/RW kalau ada yang meminta jangan dikasih apalagi sampai memotongnya. 


"Karena itu sudah hak nya KPM," tandasnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Mekar Baru Bagikan BLT DD untuk 30 KPM

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan