Petugas Lapas TBA Kanwil Kemenkumham Sumut Dilatih Penindakan Huru Hara

Ansori S
Selasa, Mei 16, 2023 | 22:14 WIB Last Updated 2023-05-16T15:15:38Z
Dok. Istimewa

TANJUNGBALAI | Lapas Tanjungbalai Asahan Provinsi Sumatera Utara laksanakan Pelatihan Penindakan Huru Hara juga Pelatihan bela diri praktis dan baris berbaris bekerjasama dengan Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai.


Kalapas klas IIB Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti, menyampaikan bahwa lapas TBA menggelar Pelatihan Penindakan Huru-Hara. Pelatihan yang diikuti oleh petugas lapas tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petugas dalam menghadapi kondisi darurat.


"Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Lapas kelas IIB Tanjungbalai dengan Brimob Subden 3/B Tanjungbalai (Sumut)," kata Sangapta Surbakti, Selasa (16/5). 


Dalam pelaksanaannya, peserta pelatihan diajarkan bagaimana menggunakan pakaian huru-hara, menggunakan alat keamanan, dan membentuk formasi pertahanan dan baris berbaris.


Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi petugas saat menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.


"Kemampuan penanggulangan huru-hara tersebut harus dimiliki oleh setiap petugas, khususnya tim penjagaan," tegas Sangapta Surbakti saat menyampaikan sambutan. 


Sebagai petugas lapas tentu kita wajib memiliki kemampuan menghadapi gangguan keamanan, untuk itulah kami melaksanakan pelatihan penanggulangan penindakan huru-hara ini agar petugas Lapas Kelas IIB TBA ini dapat menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban yang menimbulkan kerusuhan.


Diketahui bersama bahwa jumlah petugas Lapas lebih sedikit dibanding warga binaan permasyarakatan. Tentunya kemampuan untuk menanggulangi huru-hara ini sangat penting. 


"Semoga pelatihan yang sudah diberikan bisa diterapkan oleh para petugas di lapas," terang Kalapas mengakhiri.


[Saufi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Lapas TBA Kanwil Kemenkumham Sumut Dilatih Penindakan Huru Hara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan