Andika Hazrumy Puji Kinerja Bupati Tatu: Jalan di 29 Kecamatan Sudah Dibeton Semua

Ansori S
Selasa, Juni 27, 2023 | 18:44 WIB Last Updated 2023-06-27T11:44:15Z
Dok. Andika Hazrumy (ist) 

SERANG | Bakal calon atau Balon Bupati Serang dari Partai Golkar Andika Hazrumy memuji kinerja Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah. Hal yang paling menonjol dan dapat dilihat serta dirasakan secara langsung oleh masyarakat di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan.


Diungkapkan Andika yang adalah Wakil Gubernur 2017-2022 itu hampir semua jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten di Kabupaten Serang sudah dibangun dengan beton atau betonisasi.


"Saya sudah keliling ke 29 kecamatan di Kabupaten Serang, hampir semua jalan kabupaten sudah dibeton," kata Andika dalam.sambutannya pada acara sosialisasi balon anggota legislatif Partai Golkar di sejumlah titik di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Selasa 27 Juni 2023.


Baleg Golkar yang mengikuti sosialisasi ke masyarakat di kecamatan tersebut adalah  Baleg DPRD Kabupaten Serang Nisrina Salsabila, dan Baleg DPRD Provinsi Banten Nunung Nuraeni. Turut hadir pada acara tersebut pengurus PK (pengurus kecamatan) dan seluruh PD (pengurus desa) di Kecamatan Kopo.


Diungkapkan Andika prestasi  Bupati Tatu yang juga adalah Ketua DPD Golkar Banten tersebut diakui masyarakat di daerah-daerah perbatasan Kabupaten Serang.


"Kata warga di perbatasan-perbatasan itu seperti perbatasan dengan Pandeglang dan Cilegon, kalau jalannya beton berarti itu sudah masuk wilayah Kabupaten Serang," paparnya.


Lebih jauh Andika mengatakan program betonisasi jalan itu dilakukan Bupati Tatu.tidak hanya terhadap jalan-jalan berstatus jalan kabupaten. Melainkan juga terhadap jalan-jalan penghubung antar desa.


"Memang sekarang ini masih ada sedikit yang belum. Tapi laporan dari Bupati Tatu langsung menyebutkan bahwa sampai tahun 2024 mendatang akan beres semua," kata Andika yang adalah Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar itu.


Terkait kualitas jalan di Kabupaten Serang tersebut, kata Andika, pun telah diketahui dirinya sejak masih menjabat sebagai Wagub Banten lalu.


"Tadi itu, masyarakat yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Serang yang bilang kalau tandanya sudah memasuki wilayah Kabupaten Serang apabila jalannya berganti dari jalan rusak menjadi jalan beton," katanya.


Di Provinsi Banten sendiri, lanjutnya, dirinya telah berhasil merampungkan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. 


Andika menyebut hingga dirinya purnabakti sebagai Wagub Banten Mei 2022 lalu sudah 98,08 persen jalan provinsi sudah berstatus mantap.


"Hanya sisa 0,02 persen lagi yang tersisa. Itu pun karena lokasi pembangunannya di atas kontur tanah yang curam di dataran tinggi Kabupaten Lebak, yang setiap kali dibangun longsor lagi," paparnya.


Sementara itu Balon Caleg DPRD Kabupaten Serang Nisrina Salsabila mengaku menjadikan Andika role model sekaligus mentor di bidang politik bagi dirinya dalam mencoba terjun ke dunia politik kali ini.


"Beliau kita ketahui bersama sebagai kader Golkar telah berhasil menjalankan amanah sebagai Wagub Banten dengan sejumlah prestasi," kata Nisrina.


Untuk itu Nisrina mengaku mengajak warga Kabupaten Serang, khususnya di Kecamatan Kopo untuk tidak ragu mendukung pencalonan Andika di Pilkada Kabupaten Serang 2024 mendatang.


"Pak Andika adalah jaminan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang yang telah dilakukan Ibu Bupati Tatu selama dua periode ini," kata Nisrina.


[LN]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andika Hazrumy Puji Kinerja Bupati Tatu: Jalan di 29 Kecamatan Sudah Dibeton Semua

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan