Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Balhi Foundation Lakukan Penanaman Mangrove di Pulau Konservasi Pamujan

Ansori S
Senin, Juni 26, 2023 | 21:18 WIB Last Updated 2023-06-26T14:19:49Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Banten Antisipator Lingkungan Hidup Indonesia (BALHI) Foundation laksanakan kegiatan bakti dengan menanam mangrove di pulau Konservasi Pamujan, Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Senin (26/06/2023).


Kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2023 yang dilaksanakan BALHI Foundation di hadiri oleh Kanit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Banten AKP Iip Setiadi, SH, Beserta Jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Banten H. Riyanto, SP, M.Si, perwakilan DKP Provinsi Banten, Kasie Trantibun Kecamatan Pontang, perwakilan pegawai Desa Domas, Anggota Polsek Pontang, Polmas Desa Domas dan masyarakat nelayan sekitar.


Dalam laporan kegiatan ketua panitia Ahmad Fadil mengatakan terimakasih kepada instansi dan mitra BALHI yang turut membantu sehingga terselenggarakannya kegiatan penanaman mangrove ini.


“Alhamdulillah hari ini di pulau Konservasi Pamujan, kita bersama-sama bisa melaksanakan penanaman mangrove," ungkapnya.


Lanjutnya. Pemilihan kegiatan penanaman mangrove di pulau Pamuja bertujuan untuk mendukung dan ikut serta menjaga pulau konservasi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Banten.


Sememtara itu Kanit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Banten AKP Iip Setiadi mengatakan terimakasih atas perhatian BALHI ke pulau konservasi Pamujan dengan cara menanam mangrove.


“Kegiatan ini diharapkan menjadi penyeimbang kebijakan Peraturan Daerah (Perda) no 8 tahun 2020 Kota Serang Terkait perubahan RT-RW Kota Serang yang merubah Kecamatan Kesemen menjadi zona Industri, Adapun 2 kecaman yang berubah yakni Walantaka dan Kesemen, Adapun kecamatan Kasemen jaraknya berdekatan dengan Kawasan Konservasi Pulau Burung dan Kawasan Konservasi Pulau Pamujan, dengan terus memperhatikan peningkatan perekonomian," ungkapnya. 


AKP Iip Setiadi berharap kegiatan seperti ini bisa terus digaungkan oleh BALHI dan menjadi kegiatan rutinitas karena kegiatan seperti ini sangat luar biasa.


Sedangkan menurut Kepala DLHK Provinsi Banten yang diwakili kepala cabang dinas kehutanan (CDK) H. Riyanto mengatakan kegiatan penanaman mangrove di hari lingkungan hidup sedunia yang dilakukan BALHI merupakan momentum untuk memberikan warisan kepada generasi berikutnya dan semoga warisan ini terus menerus di jaga secara konsisten agar kawasan pesisir pulau Pamujan tetap terjaga dengan baik kelestariannya.


“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan melestarikan alam sebagai bentuk warisan untuk anak cucu kita kedepan,” ungkap H Riyanto.


Sememtara menurut Ketua Umum BALHI Foundatoin Herry A. Syukri menegaskan bahwa perlindungan terhadap pulau konservasi pamujan akan menjadi prioritas karena perhatian ke Pulau Pamujan masuk dalam Program kerja kami yang masuk dalam pengarusutamaan isu strategis pengelolaan dan Pemulihan lingkungan di sekitar Kawasan Konservasi Pulau Pamujan, Desa Domas, Kecamatan Pontang, Serang. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Balhi Foundation Lakukan Penanaman Mangrove di Pulau Konservasi Pamujan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan