Kegiatan Workshop Graphic Design Mahasiswa Ilkom Unsera di SMKN 1 Kota Serang Berjalan Lancar

Ansori S
Rabu, Juli 26, 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-07-26T03:08:14Z
Dok. Istimewa

SERANG | Mahasiswa ilmu kounikasi angkatan 2021 dari Universitas Serang Raya (UNSERA) mengadakan sebuah event Workshop Graphic Desain yang bertema “Improve Your Skill and Creativity of Graphic Design” yang diadakan di SMKN 1 Kota Serang. Seminar ini diikuti oleh 70 peserta dan hanya fokus pada Graphic Design saja dan bertujuan untuk mengetahui lebih dalam apasih Graphic Desain itu khususnya siswa SMKN 1 Kota Serang jurusan DKV (Desain Komunikasi Grafis).


“Event ini terselenggara untuk mengasah kemampuan dari mahasiswa sendiri dalam penerapan manajemen public relation, sedangkan untuk siswa SMKN 1 untuk memberikan wawasan mengenai komunikasi visual dan desain grafis serta lebih mengeksplor kekreatifitasan siswa,” ujar Ibu Dwi Nurina selaku Dosen Manajemen PR.


Para peserta didalam seminar ini akan diajarkan bagaimana dasar-dasar desain grafis mulai dari penggunaan alat modern dan penerapan desain yang efektif dan disampaikan oleh dua pemateri yaitu Amirul Khair dan Mis Tia.


Mis Tia sebagai pemateri pertama seminar kali ini menjelaskan mengenai komunikasi melalui Bahasa Visual.


“Bahasa visual ini berfungsi sebagai penambah daya tarik, penambah hias halaman, penjelasan pesan yang disampaikan secara tertulis. Peserta juga diajak untuk memahami mengenai gambar yang dikerjakan secara manual seperti lukisan, ilustrasi, sketsa, karikatur, kartun dan komik," ujarnya.


Amirul Khair selaku pemateri kedua membahas basic dalam Graphic Design, termasuk prinsip-prinsip desain, warna apa yang tepat untuk dipilih, serta pentingnya komposisi dalam menciptakan karya grafis yang estetis dan komunikatif. 


"Kami sangat bersemangat untuk berbagi sedikit pengetahuan dan wawasan kami mengenai desain grafis dengan adik-adik di SMK 1 Kota Serang. Semoga acara ini dapat membuka peluang dan membantu memupuk minat mereka dalam dunia desain dan seni kreatif," ujar Amirul Khair selaku pemateri dalam seminar tersebut.


Peserta diberi kesempatan untuk membuat karya grafis sederhana dan beradu kreatifitas melalui lomba grafis dengan bimbingan panitia dari UNSERA.


Ini adalah kesempatan yang berharga bagi siswa-siswi SMK 1 Kota Serang untuk mendaptkan pandangan praktis tentang proses kreatif dibalik desain grafis yang menarik perhatian dan komunikatif. 


“Harapannya semoga setelah ini kalian sebagai mahasiswa masih bisa mengembangkan ide-ide kreatif kalian menularkan ilmu yang kalian dapatkan di bangku kuliah kepada adik-adik kalian yang di SMA atau dimana saja agar lebih berguna bagi masyarakat, menularkan nilai positif kepada masyarakat dan menambah pengalaman baru bagi siswa-siswi terkait komunikasi visual,” ujar Bu Dwi Nurina selaku Dosen Manajemen PR.


Penulis: Faiz Fauzan R

Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021 Universitas Serang Raya 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Workshop Graphic Design Mahasiswa Ilkom Unsera di SMKN 1 Kota Serang Berjalan Lancar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan