Batik Ecoprint Cahaya Cinta Carenang Ikuti Pameran KriyaNusa di JCC Senayan

Ansori S
Kamis, September 14, 2023 | 07:42 WIB Last Updated 2023-09-19T03:59:04Z
Dok. Istimewa

SERANG | Batik Ecoprint Cahaya Cinta Carenang, Kabupaten Serang mengikuti Pameran Kriya Nusa yang di gelar di JCC Senayan Jakarta, Event Pameran besar tersebut mengusung tema Kriya Unggul Indonesia Maju.


Pameran Kriya Nusa sendiri merupakan pameran kerajinan dengan skala Nasional yang diselenggarakan tiap tahunnya untuk melestarikan serta mengembangkan hasil produk kriya buatan pengrajin Indonesia, salah satunya Batik Ecoprint Cahaya Cinta Carenang, Kabupaten Serang dengan produk berbahan alami dari dedaunan


Seperti Alvina sekaligus istri Camat Carenang Arif Roikhan yang memberdayakan ibu ibu PKK menjadi pengrajin batik Ecoprint yang dinamakan Cahaya Cinta Carenang.


"Tentu dengan pameran terbesar ini apalagi skalanya Nasional, dan bisa mengangkat UMKM lokal," ungkapnya.


Alvina menjelaskan dalam pembuatan batik Ecoprint ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu jenis dan kualitas yang digunakan sebagai medianya.


"Hal paling utama dalam penilaian kualitas ecoprint adalah jenis dan kualitas kain yang digunakan. Selain itu, kesesuaian jenis kain dengan peruntukannya juga menjadi salah satu komponen penilaian, sedangkan unsur kedua yaitu tampilan visual yang meliputi kecerahan warna dan estetika desainnya," jelasnya.


Berikut jadwal event pameran KriyaNusa di JCC Senayan:


14-17 September 2023 di buka pada pukul 10:00-21:00 WIB dan di buka untuk umum 


Sekedar informasi, dalam pameran ini Dekranas atau Dewan Kerajinan Nasional yang menyelenggarakan pameran kriya terbesar di Indonesia tersebut yang melibatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari sabang hingga merauke.


Diketahui dalam pameran KriyaNusa, semua produk yang ditunjukkan berasal dari bahan dasar lokal yang otentik dan juga original Indonesia.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batik Ecoprint Cahaya Cinta Carenang Ikuti Pameran KriyaNusa di JCC Senayan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan