Tinjau Infrastruktur di Desa Nanggung, Ini Kata Camat Kopo

Ansori S
Kamis, September 14, 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-09-14T10:41:36Z
Dok. Camat Kopo Dite Hendra Purnama cek Infrastruktur di Desa Nanggung (ist) 

SERANG | Camat Kecamatan Kopo bersama beberapa staf seperti Kasi Pol PP, Kasi Ekbang, Kaur Pembangunan Desa dan Kepala Desa Nanggung mennnjau pembangunan infrastruktur jalan Desa di Kampung Nanggung dengan volume 130 m ×2,5 m x 0,15 cm dan paving blok di kampung Kabuan dengan volume 162m x2m, paving blok Kampung Pongpok dengan volume 350 m x 1,2 m. 


Camat Kopo Dite Hendra Purnama, mengatakan, pihaknya beserta beberapa staf Kecamatan sengaja datang ke lokasi pembangunan infrastruktur jalan Desa.


Kata Dite, peninjauaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan infrastruktur jalan, baik itu jalan poros desa jalan lingkungan dan pengembangan infrastruktur yang lain. 


"Kalau saya melihatnya pembangunan infrastruktur jalan poros desa di beberapa Desa yang ada di wilayah kecamatan kopo sangat maksimal," kata dia di lokasi,Kamis (14/9).


Menurut Dite, Desa Naggung juga sangat baik, bahkan masyarakat sekitar dan warga bahu membahu bergotong royong bekerja supaya jalan di lingkungannya bagus dan awet, pemberdayaan masyarakatnya juga bagus.


"Alhamdulillah saya juga di dampingi kepala Desa nanggung pak Isna Wijaya, bisa sama sama terjun langsung ke lapangan melihat proses pengerjaan pembangunan infrastruktur jalannya," ujarnya. 


"Sedikit saya berpesan kepada masyarakat, agar jalan ini kita jaga kita rawat supaya tidak cepat ruksak, tentunya," tambah Camat Dite


Sementara itu kepala Desa Nanggung Isna Wijaya, sangat mengapresiasi Camat bersama staf Kecamatan Kopo yang sudah melakukan monitoring atau melihat dan menyaksikan langsung proses pengerjaan proyek infrastruktur jalan Desa yang di Danai melalui dana Desa.


Kata Isna, untuk pembangunan infrastruktur jalan ini adalah dari Dana Desa (DD) tahap 2, dan Alhamdulillah untuk di Desa Nanggung sendiri sudah hampir 80% , sudah hampir rampung, baik itu pembangunan nya yang di cor atau di paving blok 


"Kalau saya hanya mengawal dan mengawasi aja untuk proses pembangunan infrastruktur jalan, karena sudah ada tugas dan bagiannya masing-masing," kata Isna


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Infrastruktur di Desa Nanggung, Ini Kata Camat Kopo

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan