Festival Silat Kaserangan Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Lebak Wangi Tahun 2023 Berjalan Meriah

Ansori S
Minggu, November 26, 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-11-26T06:29:01Z
Dok. Festival Silat Keserangan Kecamatan Lebakwangi (ist) 

SERANG | Berawal dari gagasan pengurus IPSI Cabang Lebak Wangi dan Kordinator Pengawas SD Kecamatan Lebak wangi, dari keduanya muncul kesepakatan akan Mengadakan Festival Silat Kaserangan Se-Kecamatan Lebak Wangi Tahun 2023.


Dengan mengusung tema "Melalui Festival Silat Kaserangan Kita Jalin Persaudaraan dan Tanamkan Budaya Silat Sejak Dini".


Setelah melalui proses yang panjang akhirnya tibalah pada saat-saat yang dinanti yaitu pelaksanaan kegiatan sesuai kesepakatan yaitu hari Sabtu tanggal 25 November 2023. 


Acara berlangsung sangat meriah dan diikuti oleh peserta dari Tingkat Sekolah Dasar dan Paguron yang berada di wilayah Kecamatan Lebak Wangi, Acara dimulai dengan penampilan Tari Ringkang Jawari yang ditampilkan oleh Siswi dari UPT SD Negeri Krian sebagai penyambutan tamu yang hadir saat itu diantaranya ketua IPSI Kabupaten, Sekmat lebak wangi, Koramil Pontang, Kapolsek Pontang, Kordinator Pengawas Lebak Wangi, Ketua PGRI Cabang Lebak Wangi, dan K3S Lebak Wangi. 


Acara dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dipandu oleh Ibu Wenti Susilawati, S.Pd selaku MC dimulai dengan Doa dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-quran, dan Menyanikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang hadir.


Acara dilanjutkan dengan sambutan sambutan diantaranya sambutan dari ketua panitia Aripudin sambutan yang kedua dari Camat Kecamatan Lebakwangi yang diwakili oleh Bapak Dedi sambutan selanjutnya dari Kordinator Pengawas Lebakwangi Marhaeni, S. Pd, sambutan yang terakhir dari Ketua IPSI Kabupaten H. Yana Suryana, M.Pd sekaligus membuka acara tersebut. 


Acara dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu acara inti Festival Silat Kaserangan SeKecamatan Lebak Wangi Tahun 2023 yang dibuka dengan Penampilan Jurus Silat Kaserangan Secara Masal yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir dilapangan kantor kecamatan Lebakwangi.


Setelah selesai melakukan silat masal jurus kaserangan acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Festival Silat Kaserangan Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Lebak Wangi Tahun 2023 secara beregu. 


Bertindak sebagai juri sebagai mana surat tugas yang dikeluarkan oleh Lembaga Juri Festival IPSI Kabupaten Serang Nomor : 10/Pengkab/IPSI/Kab.Serang/XI /2023 yaitu Juri satu Bapak Suhaeli, Juri dua Bapak Jumanta dan Juri tiga yaitu Bapak Amrun, S.Ip. 


Peserta Festival secara bergantian menampilkan kebolehannya diatas panggung, Antusias peserta dan warga sekitar yang menyaksikan acara tersebut tidak luntur walaupun acara tersebut sempat terhenti karena diguyur hujan setelah hujan reda acara dilanjutkan kembali sampai semua peserta mendapatkan giliran tampil dan dinilai, acara ditutup dengan pengumuman pemenang hasil festival oleh juri dengan hasil sekor tertinggi diraih oleh Kontingen UPT SD Negeri Bolang 1.


Penulis: Safrudin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Silat Kaserangan Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Lebak Wangi Tahun 2023 Berjalan Meriah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan