Fix! Indra Kribo Palsukan TNKB Saat Curi BBM di SPBU wilayah Kabupaten Tangerang

Ansori S
Selasa, November 21, 2023 | 11:36 WIB Last Updated 2023-11-21T04:37:35Z
Dok. Mobil Grandong milik Indra Kribo CS diduga gunakan Nopol mobil milik PT. Wahana Pamunah Limbah (ist) 

SERANG | Mafia BBM Indra Kribo CS yang belum pernah tersentuh hukum, selian licin mafia ini diduga kuat memalsukan puluhan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) pada setiap mobil box hasil modifikasi. 


Dari data yang diterima Redaksi, mobil ELP Box berwarna putih dengan Nopol A 8407 ES yang diduga kuat untuk mencuri BBM bersubsidi jenis solar merupakan plat kendaraan mobil Tronton BOX milik PT. Wahana Pamunah Limbah yang beralamat di wilayah Jawilan, Kabupaten Serang. 


Sebelumnya, pada Selasa (21/11) dini hari didapati mobil truk box berwarna putih sedang mengisi BBM di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU-34-15704) tepatnya di jalan KH Syekh Nawawi, Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang menggunakan Nopol A 8407 ES. 


Dan hasil cek data di Direktorat Lalulintas Polda Banten, Nopol tersebut merupakan milik mobil tronton box, atas nama PT. Wahana Pamunah Limbah dan bukan milik nopol mobil ELP box yang digunakan para Mafia BBM melakukan pencurian BBM. 


Hasil konfirmasi kepada sang sopir Yanto, bahwa dirinya hanya sebagai pekerja dan diperintah oleh bosnya untuk membeli solar di setiap SPBU.


"Ini punya bos Indra kribo dan Jaro Wildan, saya cuma bekerja, saya dibekali uang perhari 15 juta oleh bos untuk beli solar sebanyak 2000 liter atau 2 ton," ujarnya. 


Berita terkait: https://www.serangtimur.co.id/2023/11/mafia-bbm-pasukan-indra-kribo-cs.html


Kemudian Yanto juga mengaku, bahwa cara untuk membeli solar di SPBU, ia mengunakan trik secara estafet atau berpindah-pindah.


"Kami lihat-lihat waktu, kalau di SPBU sedikit yang ngantri kami masuk, tapi kalau ngantrinya panjang saya masuk SPBU yang lain," terangnya.


Selain di SPBU Tigaraksa Tangerang, terdapat juga di SPBU 34.156.03 Sumur Bandung Jayanti tepatnya di Jl. Raya Serang Km 33. 


Terlihat kendaraan truk box berwana kuning dengan A 8976 XAO yang sudah dimodifikasi secanggih mungkin oleh para mafia BBM ini, agar bisa menampung solar bersubsidi di dalam truk boxnya yang sudah disediakan kempu berkapasitas besar.


"Ini punya bang jaro, kami hanya kerja dan tugas kami hanya membeli solar," kata sang supir yang tidak mau menyebutkan namanya.


"Soal pengondisian langsung ke jaro wildan atau indra kribo aja," imbuhnya.


Beda dengan mobil box putih, hasil cek data mobil box bernopol A 8976 XAO tidak terdaftar. Sehingga menguatkan dugaan, para pelaku maling BBM bersubsidi jenis solar ini dilakukan secara teroganisir. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fix! Indra Kribo Palsukan TNKB Saat Curi BBM di SPBU wilayah Kabupaten Tangerang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan