Serangan Terhadap Ambulans di Luar Rumah Sakit Al-Shifa

Ansori S
Sabtu, November 04, 2023 | 22:47 WIB Last Updated 2023-11-04T15:47:11Z
Dok. Serangan terhadap ambulans di luar Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza (ist/MSF) 

GAZA | Serangan mematikan di luar gerbang rumah sakit Al-Shifa yang berdampak pada ambulans sungguh mengerikan, pada Sabtu (4/11) waktu Gaza.


Menurut Dr Obaid, kejadian ini adalah serangan mematikan di luar rumah sakit utama dan tersibuk di Gaza, tempat staf MSF bekerja setiap hari untuk memberikan perawatan medis yang menyelamatkan nyawa.


"Kami sedang berdiri di dalam gerbang rumah sakit ketika ambulans ditabrak tepat di depan kami. Ada banyak mayat berdarah di mana-mana. Banyak yang langsung tewas, sementara kami membawa yang lain ke ruang operasi untuk mendapatkan perawatan darurat,” kata Dr Obaid, dokter MSF di rumah sakit Al-Shifa, Sabtu (4/11).


"Kami telah berulang kali menyerukan gencatan senjata segera dan total, demi perlindungan fasilitas kesehatan, serta petugas medis, pasien, dan orang-orang yang berlindung di sana," terangnya.


Menurut Obaid, ini adalah titik terendah baru dalam rangkaian kekerasan yang tidak masuk akal dan tidak ada habisnya. Serangan berulang kali terhadap rumah sakit, ambulans, daerah padat penduduk, dan kamp pengungsi adalah hal yang memalukan.


"Berapa banyak orang yang harus mati sebelum para pemimpin dunia sadar dan menyerukan gencatan senjata," katanya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serangan Terhadap Ambulans di Luar Rumah Sakit Al-Shifa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan