Lakukan Aksi Brutal di Jalan, 11 Anggota Genk Motor Tubruk 134 Diringkus Tim Resmob Polres Serang

Ansori S
Senin, Maret 04, 2024 | 15:06 WIB Last Updated 2024-03-04T08:06:46Z
Dok. Istimewa

SERANG | Para berandalan jalan yang mengatasnamakan Genk Motor Tubruk 134 harus berurusan dengan hukum. Remaja tanggung yang berlaga seperti Bang jago di jalanan ini, diamankan oleh Tim Resmob Polres Serang setelah melakukan aksi kekerasan di jalan. 


Kapolres Serang AKBP Candro Sasongko mengatakan, pihaknya telah mengamankan 11 remaja berandalan yang telah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Bahkan, kata Condro para remaja yang mengatasnamakan genk motor Tubruk 134 sangat membahayakan. 


"Kita tangkap genk motor ini setelah melakukan aksi kekerasan di jalan di wilayah Kecamatan Kragilan," kata Condro, saat menggelar presscon, Rabu (4/3/24). 


Menurutnya, Kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Serang tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang sengaja melakukan aksi premanisme, apalagi situasi saat ini jelang menghadapi bulan suci Ramadhan. 


"Kita akan proses para pelaku kekerasan ini, dan kami tidak akan memberikan ruang terhadap pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polres Serang," tegasnya. 


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady, ES mengungkapkan, 11 remaja berandalan yang diamankan, berawal dari patroli siber Satreskrim Polres Serang yang mendapati telah melakukan penganiayaan terhadap warga di jalanan. 


"Jadi mereka saat melakukan aksinya dengan disertai live streaming di instagram. Tujuannya agar aksi mereka bisa dilihat (diketahui-red) oleh masyarakat secara langsung," kata AKP Andi. 


Lanjut AKP Andi, pelaku juga saat melakukan menyasar siapa saja yang mereka temui di jalan, dan langsung disiarkan secara live di media sosial.


"Aksi mereka dilakukan secara pontan, dan sasarannya secara rendom," tukasnya 


Andi juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat, terutama pada kuam Remaja, pada jelang bulan suci Ramadhan saat ini, agar tidak melakukan aksi aksi yang dapat menganggu situasi Kamtibmas. 


"Kita tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang berani melakukan aksi kriminalitas, terlebih jelang bulan suci Ramadhan," tegasnya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Aksi Brutal di Jalan, 11 Anggota Genk Motor Tubruk 134 Diringkus Tim Resmob Polres Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan