Bersama Warga, Satgas TMMD Kodim 0601/Pandelang Rampungkan Pembangunan Jalan

serangtimur.co.id
Senin, Maret 25, 2019 | 23:52 WIB Last Updated 2019-03-27T13:22:58Z


PANDEGLANG, SerangTimur.Co.Id - Untuk mempercepat selesainya salah satu sasaran fisik yaitu pembangunan jalan sepanjang 3,2 km. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang terus bekerja dengan mengerahkan semua personil.  Satgas TMMD terdiri dari personel TNI - Polri bersama warga Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang, Senin (25/03/2019).

Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Ruiyat mengatakan bahwa ditargetkan seluruh sasaran fisik akan sudah selasai sebelum penutupan TMMD.

"Kami juga telah mengerahkan peralatan sebanyak 1 unit Eksavator, 1 unit mobil angkut langsir dan 1 unit Slinder (alat untuk meratakan batu). Sehingga sasaran fisik TMMD tersebut dapat selesai sesuai dengan rencana," ujarnya.

Lebih lanjut, Pasiter juga menjelaskan saat ini yang menjadi kendala utama pembangunan jalan yaitu tingginya curah hujan. Sehingga menyebabkan jalan akses droping meterial tidak bisa langsung masuk ketujuan. Dikarenakan jalan yang licin dan menurun sehingga material batu diturunkan ditempat yang aman.

Karena itu lanjutnya, seluruh personil dibantu warga yang selalu semangat, mengangkut batu dengan menggunakan kendaraan kecil untuk langsir material batu.

"Selain kendaraan mobil sebagian dipikul menggunakan karung, bahkan sepeda motor juga digunakan sebagai alat angkut material batu. Agar pembangunan jalan tersebut dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan," tukasnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Warga, Satgas TMMD Kodim 0601/Pandelang Rampungkan Pembangunan Jalan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan