IKA FH Trisakti bersama MA Peduli Memberikan Bantuan Sarana Air Bersih di Lokasi Bencana Tsunami

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 10, 2019 | 19:49 WIB Last Updated 2019-03-10T12:49:26Z


PANDELANG | SerangTimur.Co.Id - Program rehabilitasi sarana prasarana lingkungan warga di wilayah bencana tsunami MA Peduli bekerjasama dengan IKA FH Trisaksti melakukan kegiatan pengadaan sarana air bersih (sumur bor) di Kampung Katapang, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Pandeglang - Banten.

Jumlah rumah terkena dampak tsunami di daerah tersebut adalah 57 kepala keluarga.

Pengadaan sarana air bersih tersebut terletak di dekat masjid, Kampung Katapang. Tujuannya di gunakan untuk berwudhu msyarakat sekitar, juga di gunakan untuk memenuhi kebutuhaan masyarakat sehari - hari.

Tokoh masyarakat Kampung Katapang, H. Jarkasih mengucapkan banyak terima kasih kepada IKA FH Trisakti yang bekerjasama dengan Mathlaul Anwar yang telah memberikan bantuan air bersih di Kampung Katapang, Desa Cigorondong, Kecamaan Sumur, melalui "Mathlaul Anwar Peduli".


"Terima kasih kepada IKA FH Trisakti yang telah memberikan bantuan sarana air bersih dengan bekerjasama denga Ormas Mathlaul Anwar melalui program MA Peduli. Semoga kerjasama yang baik ini terus berlanjut untuk dapat melanjutkan kegiatan pada tahap berikutnya. Karena masih banyak proses pemulihan yang harus di lakukan untuk memperbaiki sarana dan prasarana, pemulihan ekonomi dan pemulihan mental/ethos kerja untuk menghidupi keluarga," ujar Jarkasih.

Kordinator Program Rehabilitasi, Epi Saepudin mengatakan, MA Peduli dan masyarakat akan merawat unit sarana air bersih yang sudah di berikan oleh IKA FH Trisakti.

"Insya Allah untuk penggunaan dan pemeliharaan unit sarana air bersih tersebebut akan di monitor secara berkala oleh MA Peduli. Sekaligus bekerjasama dengan warga untuk menjaga sarana air bersih yang telah di berikan oleh IKA FH Trisakti," kata Epi Saepudin.

(Gobris/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKA FH Trisakti bersama MA Peduli Memberikan Bantuan Sarana Air Bersih di Lokasi Bencana Tsunami

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan