Jalin Silaturahmi, Kapolsek Panimbang Lakukan Sambang di Kediaman KH. Syaefudin Abdulhaq

serangtimur.co.id
Jumat, Maret 08, 2019 | 14:58 WIB Last Updated 2019-03-08T07:58:33Z


PANDELANG | serangtimur.co.id - Guna memperat tali silahturahmi kepada tokoh agama, Kapolsek Panimbang Akp H. Sukarman didampingi Kanit Sabhara Ipda Supriyadi, menyambangi kediaman KH. Syaefudin Abdulhaq pimpinan Ponpes Puru Riyadul Awamil Ibnu Sarbini, Kampung Ciseukeut Barat Rt. 01 Rw. 05 Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang, Jum'at (08/3/2019).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolsek Panimbang memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka menjalin Silahturahmi guna membangun sinergitas dengan para ulama diwilayah Hukum Polsek Panimbang untuk bersama - sama menjaga kamtibmas dan jangan terpancing dengan isu berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax-red) serta memohon do'a supaya kepolisian khususnya Polsek Panimbang bisa terus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Peran tokoh agama sangatlah penting dan utama dalam menjaga Kamtibmas, kami mengajak untuk menjaga Kamtibmas pada saat menjelang Pemilu 2019 serta ikut memberikan pemahaman kepada umat agar tidak terpancing dengan Isu atau Hoax," kata Kapolsek Panimbang AKP H. Sukarman.


Dijelaskan AKP H. Sukarman, bahwa kegiatan silahturahmi ini merupakan program dari Kapolres Pandeglang yang merupakan tindak lanjut dari program Kapolda Banten, dimana seluruh daerah wilkum Polda Banten, akan dilaksanakan giat sambang atau silahturahmi kepada pimpinan instansi, Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas. Dengan tujuan Polri lebih dekat dengan tokoh-tokoh dan Masyarakat.

Sementara itu KH. Syaefudin Abdulhaq menyampaikan bahwa suatu kebanggan bagi dirinya selaku pimpinan ponpes Puru Riyadul Awamil Ibnu Sarbimi. Disambangi dari pihak kepolisian Polsek Panimbang dimana selama ini hubungan ulama dengan pihak Polri sangat baik, dan terus mengembangkan komunikasi dan saling bersilaturahmi.


"Saya berharap kepada polsek panimbang untuk program khususnya pengajian rutin mingguan yang diadakan oleh pihak kepolisian yang betempat di mapolsek maupun di masjid. Sehingga lingkungan masyarakat tetap dipertahankan guna menjalin hubungan emosional yang baik antara ulama dengan umaroh sekaligus meningkatkan iman dan taqwa," ujar KH. Syaefudin Abdulhaq.

Menurutnya, ulama dan umaroh harus tetap bersatu dan bersinergi. Insya Allah semua permasalahan yang ada terutama menjelang Pilpres akan tetap kondusif.

"Ulama khususnya kecamatan Panimbang mendukung pihak kepolisian dalam menjaga harkamtibmas dan mensukseskan pemilu tahun 2019," tutupnya.

(Rls/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Silaturahmi, Kapolsek Panimbang Lakukan Sambang di Kediaman KH. Syaefudin Abdulhaq

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan