Kapolda Banten Gelar Tasyakuran Wisuda Purnabakti Bagi Anggota Polda Banten

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 12, 2019 | 13:18 WIB Last Updated 2019-03-15T17:43:04Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si, hadir langsung pada acara Tasyakuran Wisuda Purnabakti dalam rangka melepas personel yang melaksanakan masa Purnabakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun, yang dilaksanakan di aula Mapolda Banten,  Selasa (12/03/2019).

Menurut Kapolda, pengakhiran tugas bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya, Padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya.

Setiap individu pula akan menyikapi masa pensiun secara berbeda. Ada yang sudah siap dan menyikapinya secara positif, ada yang belum siap, bahkan ada yang justru menghadapi masa ini sebagai sesuatu yang menakutkan dan membuat mereka menjadi sedikit depresi.

Berangkat dari hal itu, hari ini Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si menggelar upacara pelepasan purnabakti guna memberikan penghargaan sekaligus dorongan semangat bagi personel di jajaran Polda Banten yang telah memasuki masa pensiun.

“Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi - tingginya bagi para anggota yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan," ucap Kapolda.


Kapolda juga mengucapkan selamat menjalankan masa purnabakti. Semoga senantiasa sehat dan bahagia lahir batin sehingga dapat terus berkarya demi Polri yang lebih baik.

Sementara itu, dari perwakilan 111 Purnawirawan Polri yang diundang oleh orang nomor satu di Kepolisian Daerah Banten, Kompol Dedi. Lantas menyambut kedatangan Kapolda dengan tradisi pengalungan Bunga.

"Kami mewakili segenap purnawirawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten dan seluruh jajaran atas pelaksanaan kegiatan yang luar biasa ini. Tak lupa atas nama pribadi dan keluarga kami mohon maaf jika selama bekerjasama dengan rekan-rekan semua terdapat khilaf. Semoga Polri semakin jaya dan selalu mendapat tempat dihati masyarakat," ujar Kompol Dedi.

Usai upacara tersebut, rangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada 111 Personil yang berhasil dalam melaksanakan Tugas dan pemberian ucapan selamat yang dipimpin Kapolda Banten, Wakapolda Banten dan di dampingi para PJU Polda Banten.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Banten Gelar Tasyakuran Wisuda Purnabakti Bagi Anggota Polda Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan