Kapolres Serang Kota, Sambut Kedatangan Siti Aisyah

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 13, 2019 | 11:37 WIB Last Updated 2019-03-15T17:37:47Z


SERANG, SerangTimur.Co Id - Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi menyambut kedatangan Siti Aisyah terdakwa bebas di Malaysia di kediamannya. Rasa bahagia, terpancar jelas dari raut wajah Siti Aisyah, saat tiba di rumah pribadinya, Selasa malam, 12 Maret 2019, Pukul 21.30 WIB.

Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi S.Ik bersama, Wadir Krimum, Kapolsek dan Muspika Kecamatan Pabuaran terlarut dalam suasana haru dan rasa syukur atas kepulangan Siti Aisyah, terdakwa yang dinyatakan bebas oleh oengadilan Negara Malaysia, beberapa hari yang lalu.

Siti, terdakwa bebas kasus dugaan pembunuhan yang dituduhkan terhadap Kim Jong Nam, dalam putusan pengadilan dinyatakan tidak terbukti dan kini telah dibebaskan oleh pengadilan Malaysia.

Siti Aisyah yang merupakan warga Ranca Sumur Rt 11/03, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang tersebut disambut dikediamannya oleh ratusan warga dan awak media, Kapolres Serang Kota dan unsur pemerintah Kecamatan.

Saat tiba di Jakarta, dikarenakan sudah larut malam pemerintah menyediakan fasilitas penginapan hotel di jakarta lalu pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019, Siti aisyah menuju ke Istana Presiden di Jakarta untuk melakukan penyerahan secara simbolis, langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo kepada kedua orang tua Siti Asiyah.

Kemudian setelah bertemu Presiden RI Ir. Joko Widodo, dari Istana Presiden di Jakarta, Siti Aisyah beserta kedua orang tuanya kembali ke Kantor Kemenlu RI selanjutnya, Siti Aisyah dan Kedua Orang tuanya langsung pulang menuju Kediamannya di Kampung Ranca Sumur Rt 11/03, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Tepat pukul 21.30 WIB rombongan Siti Aisyah yang dikawal oleh Tim Resmob Mabes Polri yang dipimpin Kombes Wira Satya tiba di kediaman H. Indra Mutai, yang di sambut langsung oleh Kapolres Serang Kota beserta Muspika, Tokoh masyarakat dan keluarga Siti.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi saat di hubungi via telpon mengatakan kepada awak media, soal pengamanan kedatangan Siti Aisyah tersebut dilakukan oleh Kapolres Serang Kota.

"Alhamdulillah dengan pengawalan kepolisian, sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok polri, dengan bentuk pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat, kemudian Siti Aisyah di serah terimakan dari Ketua Satgas Pengawalan Mabes Polri kepada Kapolres Serang Kota, yang pada kesempatan itu dihadiri juga oleh Wadir Krimum, Kasubit Jatanras, kasat Intel dan Kapolsek, dan selanjutnya pengamanan Siti Aisyah dilakukan oleh Polres Serang Kota," kata Edy.

Selain itu, banyak juga wartawan yang sudah menunggu baik wartawan nasional, lokal maupun luar negeri seperti dari Jepang, namun untuk Siti Aisyah masih belum bisa diwanwancarai karena kondisinya masih lelah.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota, Sambut Kedatangan Siti Aisyah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan