Satgas TMMD Kodim 0601/Pandelang Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 13, 2019 | 10:26 WIB Last Updated 2019-03-13T06:56:23Z


PANDEGLANG | SerangTimur.Co.Id - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0601/Pandeglang selain menggelar kegiatan fisik dilaksanakan pula kegiatan non fisik, salah satunya penyuluhan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Posko TMMD Kampung Cilancar, Desa Mekarsari, Rabu (13/03/2019).

Wawasan kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan diikuti oleh warga masyarakat Desa Mekarsari dengan narasumber dari Kesbangpol Kabupaten Pandeglang Suparman, S.Pd.,M.M., dengan materi yang disampaikan Pancasila sebagai landasan hidup dan falsafah bangsa Indonesia.


Dikatakannya bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang melandasi tegak dan berdirinya NKRI. Sehingga nilai-nilai Pancasila sudah selayaknya harus selalu dijunjung tinggi, serta dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk warga Desa Mekarsari ini.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Ruiyat menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada warga masyarakat serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan di tengah masyarakat.

"Pancasila sebagai dasar negara, dalam kehidupan sehari-hari Pancasila bisa dimulai dari keluarga, lingkungan RT/RW dan sekeliling. Sehingga mereka yang hadir ini diharapkan bisa menjadi kader-kader Pancasila bagi keluarga dan lingkungannya," jelas Kapten Inf Ruiyat.

(Red)

Pendim 0601/Pandelang
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD Kodim 0601/Pandelang Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan