Ketum Badko HMI Jabar: Mengutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 17, 2019 | 16:32 WIB Last Updated 2019-03-17T09:32:09Z
Ketum Badko HMI Jabar Khoirul Anam Gumilar Winata


BANDUNG, SerangTimur.Co.Id - Aksi penembakan di mesjid Al Noor di Linewood, Christchurch, pada hari Jum'at 15 Maret 2019 tempo hari menuai kritik dari berbagai kalangan, hal ini dikarenakan pelaku melakukan penembakan pada saat waktu beribadahnya kaum muslimin dan dianggap sebagai tindakan teror terhadap umat islam.

Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Jawa Barat Khoirul Anam Gumilar Winata turut menyampaikan keprihatinan terhadap tragedi penembakan tersebut.

"Saya turut berduka cita kepada seluruh para korban dan keluarga korban dalam tragedi penembakan yang sunggguh sangat biadab itu," ujar Anam pada jurnalis, Minggu (17/03/2019)

Mahasiswa Pasca Sarjana Fisip UNPAD  yang akrab di sapa Anam itu melanjutkan keprihatinannya dengan mendo'akan para korban serta para krluarga yang ditinggalkannya.

"Saya mendo'akan agar almarhum diterima iman islamnya disisi Allah SWT dan dipanggil dalam keadaan syahid serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutur Anam.

Atas kejadian tersebut, Anam mengutuk terhadap pelaku terorisme, karena ketidakmanusiawiannya pada orang - orang yang tidak bersalah, ia menyarankan agar seluruh kader HMI  tidak terprovokasi.

"Mengutuk terhadap aksi terorisme dengan alasan apapun dan saya menghimbau kepada seluruh kader serta umat muslim untuk tidak terprovokasi atas tragedi tersebut. Tragedi ini harus dijadikan motivasi bagi kita umat muslim untuk meningkatkan soliditas sesama umat muslim dan tetap semangat untuk menyebarkan syiar islam," tutupnya.

(Gobris)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum Badko HMI Jabar: Mengutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan