Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandelang Gelar Penyuluhan Pertanian

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 09, 2019 | 12:46 WIB Last Updated 2019-03-09T05:46:16Z


PANDEGLANG | SerangTimur.Co.Id - Bertempat Posko TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang, di kampung Cilancar Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang  bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang memberikan penyuluhan pertanian kepada warga Desa Mekarsari, Sabtu (09/03/19).

Program TMMD ke 104 Kodim 0601/pandeglang, selain melaksanakan pekerjaan fisik pembangunan jalan dilaksanakan pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan - penyuluhan, seperti yang dilaksanakan pada hari ini penyuluhan pertanian sebagai nara sumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Bapak Karna, S.P.

Penyuluhan Pertanian ini diikuti oleh para anggota kelompok tani dan masyarakat, untuk menambah wawasan dan pengetahuan bidang pertanian, karena mayoritas masyarakat desa mekarsari ini adalah petani.

Sementara itu, Iswandi Kepala Desa mekarsari, mengatakan, kegiatan penyuluhan pertanian yang merupakan bagian dari program TMMD ini sangat bermanfaat, Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan produksi tanam baik itu pajale maupun holtikultura yang ada di desanya.

"Alhamdulillah di awal tahun 2019 ini Desa kami dapat mengekspor buah manggis ke negeri tirai bambu china, mudah - mudahan kedepan dengan pembinaan dari para penyuluh pertanian potensi pertanian di desa bisa lebih meningkat di tunjang dengan insfratruktur jalan yang memadai," ujarnya.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf Ruiyat menyampaikan, penyuluhan pertanian ini diharapkan bisa memajukan dan menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian di Desa Mekarsari serta meningkatkan ketrampilan para Petani sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

(Red)

Pendim 0601/Pandelang
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandelang Gelar Penyuluhan Pertanian

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan