Setelah Bangun 3,2 Km Jalan, Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandelang kembali Bangun Sumur Bor untuk Warga

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 09, 2019 | 12:03 WIB Last Updated 2019-03-09T05:03:26Z


PANDEGLANG | SerangTimur.Co.Id - Program TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang selain mengerjakan pembuatan jalan sepanjang 3,2 Km yang menghubungkan Kampung Cilancar dan Kampung Saluyu Desa Mekarsari, dilaksanakan juga pembuatan sumur bor untuk warga Kampung Saluyu di Area Mesjid Darussalam, Sabtu (09/03/2019).

Komandan SSK TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Heri Hermawan, mengungkapkan bahwa tidak semua warga kampung memiliki sumber air yang baik, untuk keperluan masak, mandi dan cuci.

"Oleh karena itu sasaran tambahan kegiatan TMMD ke 104 kodim 0601/Pandeglang, yaitu membuat sumur bor untuk warga masyarakat Kampung Saluyu," ungkapnya.

Menurutnya, pembuatan sumur bor tersebut di area Mesjid Darussalam kampung saluyu desa Mekarsari ini. Karena seluruh warga sangat berharap nantinya air tersebut dapat digunakan untuk keperluan berwudhu di mesjid tersebut.


Salah satu warga masyarakat kampung menuturkan, sudah lama kami menginginkan air bersih di Mesjid ini karena untuk keperluan berwudhu aja,  kami kesulitan tidak air.

"Selama ini untuk keperluan mandi cuci, sebagian besar warga kampung menggunakan air sungai Cilemer," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Kampung Saluyu mengatakan, sejak adanya program TMMD, kini masyarakat lebih terbantu.

"Alhamdulillah pak, dengan adanya program TMMD keinginan kami untuk memiliki sumur dapat terwujud. Semoga semua niat baik dari bapak TNI, selalu dimudahkan oleh Allah," ujarnya.

Untuk diketahui, pengerjaan pembuatan sumur bor di kerjaan oleh teknisi Kopda Cecep dibantu 4 orang personil lainnya, karena sebagin besar personil dikerahkan untuk pengerjaan pengerasan pemasangan batu jalan.

(Red)

Pendim 0601/Pandelang
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Bangun 3,2 Km Jalan, Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandelang kembali Bangun Sumur Bor untuk Warga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan