Tim Jum'at Barokah Polda Banten Berlanjut Ke Cidadap

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 09, 2019 | 12:54 WIB Last Updated 2019-03-09T05:54:29Z


SERANG | SerangTimur.Co.Id - Suasana haru selalu meronai kunjungan tim Jumat Barokah Polda Banten, tiap kali menyambangi warga yang memang patut mendapat perhatian. Suasana serupa terjadi ketika tim menyambangi warga kurang mampu di Kelurahan Banjarsari, Cidadap, Kota Serang, Jum'at (8/3/19).

Dipimpin Kabid Humas Polda Banten, yang di wakili oleh Kasubid Penmas Kompol Rupiadam, tim datang menyalurkan hasil pengumpulan zakat personel dan keluarga besar Polda Banten. Ia didampingi Kasi Binpenakta Subdit Bintibsos Ditbinmas Kompol Yuhasman, Paur Mitra Penmas Iptu Yudhiana, dan staf Bidang Humas Polda  Banten.

Salah seorang warga yang disambangi, ialah seorang Ibu Sapiah, berusia 100 tahun. Tinggal sendirian di usianya yang sudah sangat uzur, Kini Piah menderita berbagai penyakit di usia tuanya.

"Ya Allah, baru sekali ini saya dikunjungi Polisi seperti ini. Senang sekali saya sudah diperhatikan dan dibantu, semoga Polisi lebih maju lagi," ucap Piah lugu bertutur terbata-bata seperti menahan tangis saat menerima bingkisan yang diserahkan Rupiadam.

Sementara itu, Rupiadam mengungkapkan, anggota Polri Banten berbagi bukan karena berlebih. Ini tulus dari hati kami, sebagai polisi pelayan dan pengayom masyarakat. Kita sebagai hamba allah SWT berkewajiban atas sesama sekaligus menjalankan program Pemerintah tentang zakat penghasilan sekaligus program Kapolda Banten.


"Hal ini akan kita lakukan, untuk terus peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan, kegiatan sosial kemanusiaan ini, bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya," tambahnya.

Menurut catatan Polda Banten, sejak Januari lalu sudah berjumlah berkisar 15 Ribu orang di wilayah Banten yang telah disambangi dan diberikan bantuan oleh Tim penyalur zakat, baik dari  tingkat Polda Banten, Polres jajaran hingga Polsek, termasuk Tim Jumat Barokah Polda Banten sejak Januari 2019 hingga kini.

"Alhamdulillah bekerja sambil beribadah, dan beramal sodakoh," ungkap Kabid Humas Polda Banten.

Sementara, Ketua RT Kampung Cidadap, Herman menyampaikan penghargaan warganya atas perhatian yang begitu tinggi dari pihak Polri khususnya di jajaran Polda Banten.

"Bagi kami, ini adalah kali pertama disambangi bapak - bapak Polisi untuk ringan berbagi," katanya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Jum'at Barokah Polda Banten Berlanjut Ke Cidadap

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan