Kapolres Serang Hadiri Acara Silaturahmi Bersama Forkopimda, Alim Ulama dan Komponen Masyarakat Kabupaten Serang

serangtimur.co.id
Kamis, April 25, 2019 | 08:53 WIB Last Updated 2019-04-25T01:58:58Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Pemilu 2019 pada 17 April 2019 telah berlangsung, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk. Telah dilaksanakan Pengajian Akhir Bulan, kemudian dirangkai dengan Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat Kabupaten Serang pasca Pemilu, yang bertempat di Lapangan Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang, Rabu (24/04/2019).

Acara diawali pembukaan dengan  pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad H. Khoirusolihin, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengatakan, bahwa pada tgl 17 April lalu kita sudah melaksanakan pesta demokrasi yang  sangat meriah dengan partisipasi masyarakat yang tinggi dan Golput yg minim. Berkenaan dengan hal tersebut euforia pasca Pemilu semakin memanas karena dipicu oleh hasil quick count yang berpotensi memecah belah masyarakat.


"Menghimbau kepada segenap masyarakat agar lebih selektif dalam  menerima dan jangan  menyebarluaskan berita bohong/hoax yang banyak beredar di media sosial dengan cara menyaring berita sebelum men sharing serta mencari sumber sumber lain yang valid dan relevan sehingga tidak mudah percaya dengan berita bohong yang sengaja disebarluaskan untuk memecah belah umat," kata Indra.

Lanjutnya, melalui pengajian ini diharapkan mampu meningkatkan dan memperat silaturahmi masyarakat Kabupaten Serang khususnya pasca pelaksanakaan Pemilu yg telah banyak menguras energi, emosi dan pikiran.

Sementara itu,Dandim 0602/ Serang Letkol Inf. Erwin Agung TWA, M.T. (Han), menyampaikan, Pemilu pada hakikatnya adalah sarana penunjang untuk memilih pemimpin bangsa secara demokratis dan merupakan bagian penting dalam perjuangan bangsa.

"Fase-fase Pemilu telah kita laksanakan bersama-sama, sebagaimana Pemilu adalah pesta demokrasi yang selayaknya berakhir bahagia untuk itu seyogyanya kita semua tidak melakukan hal hal yg berlebihan dan dapat menciderai pesta demokrasi, jaga selalu persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

(RED)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Hadiri Acara Silaturahmi Bersama Forkopimda, Alim Ulama dan Komponen Masyarakat Kabupaten Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan