Ciptakan Situasi Aman di Bulan Ramadhan, Polda Banten Gelar Operasi Cipkon

serangtimur.co.id
Selasa, Mei 21, 2019 | 11:03 WIB Last Updated 2019-05-21T05:21:50Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta antisipasi gangguan Kamtibmas dibulan suci Ramadhan 1440 H, jajaran Polda Banten menggelar Operasi Cipta Kondusif. Operasi dilaksanakan dalam upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan Miras, Narkoba, Bahan Peledak dan senjata tajam, hingga membuat aman, nyaman bagi masyarakat, Senin malam (20/5/2019).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, P S.I.K., MH, saat ditemui di lokasi kepada wartawan menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi digelar untuk memastikan kondisi bulan Suci Ramadhan berlangsung aman dan kondusif, sekaligus menekan angka kriminalitas, peredaran narkoba, miras dan sajam.

"Hal ini kami laksanakan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat saat menjalani ibadah Puasa bulan suci Ramadhan. Serta menekan hal-hal yang dapat menggangu aktifitas masyarakat," ujar Edy.


Selain razia, kata Edy, jajaran Polda Banten juga melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba, miras, dan membawa sajam. Ia menjelaskan, bahaya dan sanksi hukumnya disampaikan kepada masyarakat, hingga mereka paham dan menjauhi barang yang berbahaya tersebut.

Edy menambahkan, dalam pelaksanaan operasi cipta kondusif, Personel memeriksa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas, dalam pemeriksaan, jika ada yang mencurigakan langsung diamankan.

"Alhamdulillah personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tidak di temukan barang yang mencurigakan. Situasi wilayah hukum Polda Banten, dengan keadaanaman dan kondusif," pungkasnya.

(Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Situasi Aman di Bulan Ramadhan, Polda Banten Gelar Operasi Cipkon

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan