Kakorlantas Polri, Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Hadapi Libur dan Arus Miduk Lebaran

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 10, 2019 | 15:16 WIB Last Updated 2019-05-10T17:04:30Z


CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Kakorlantas Polri didampingi PJU Polda Banten melaksankan peninjauan Jalur mudik, terutama Tol Tangerang-Merak (Tamer) yang menuju pelabuhan masih banyak ditemukan pengerjaan jalan.

Ia menyebutkan hal tersebut bisa mengganggu pemudik saat melintas. Oleh karena itu, Pengelola diharuskan menyelesaikan pekerjaan pengerjaan jalan sebelum arus mudik berlangsung harus sudah rampung.

"Kita juga melihat berbagai ruas jalan sedang dilakukan perbaikan. Mudah - mudahan pada saatnya nanti Operasi Ketupat, jalan itu sudah mulus semuanya," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, saat menijau Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (10/05/2019).

Usai mengecek jalur mudik di Banten, pihaknya melanjutkan pengecekan wilayah Sumatera, terutama yang di anggap lokasi rawan kemacetan, kecelakaan hingga tindak kejahatan.


"Kita akan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung Tengah, kemudian besoknya ke Palembang," terangnya.

Saat arus mudik tahun 2018, hampir 1,5 juta penumpang menyebrangi Selat Sunda, puncaknya terjadi pada H-3 Idul Fitri, mencapai 170 ribu pemudik dalam satu malam.

Sehingga jelas Kakorlantas PT ASDP Indonesia Ferry harus mempersiapkan armada dengan baik, agar tidak terjadi penumpukan pemudik hingga keluar Pelabuhan Merak.

"Tersedia Ada 66 unit kapal. Dan 36 kapal beroperasi tanpa henti. Saya kira dapat melayani dan menampung pemudik yang menyeberang ke Sumatra atau sebaliknya," jelasnya.

(Ansori)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakorlantas Polri, Tinjau Kesiapan Pelabuhan Merak Hadapi Libur dan Arus Miduk Lebaran

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan