Ormas GABSI Sahur On The Road Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

serangtimur.co.id
Minggu, Mei 19, 2019 | 20:14 WIB Last Updated 2019-05-19T13:14:00Z


TANGERANG, SerangTimur.Co.Id - Untuk memupuk semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi, terlebih di Bulan Suci Ramadhan, Ormas Gerakan Banten Siliwangi (GABSI) adakan acara sahur bareng bersama anak yatim dan dhuafa yang merupakan Santriwan dan santriwati dari Ponpes Darurrosyid Kalideres.

Acara yang diikuti sekitar 250 santriwan santriwati yatim dan dhuafa tersebut bertempat di Ponpes Darurrosyid Kalideres, Minggu (19/5) Sekitar pukul 03:00 WIB pagi dini hari tadi.

Pembina GABSI, Eko Gunawan Destyana menyampaikan, sahur bersama anak yatim santriwan dan santriwati bertujuan untuk mempererat ukhuwah serta menjalin silaturahmi di bulan Suci Ramadhan sekaligus cara untuk menunjukan identitas GABSI yang selalu mengedepankan perkara-perkara kebaikan.

"Bernaungnya seluruh elemen masyarakat se-Nusantara melebur dengan wadah Gerakan Banten Siliwangi (GABSI) yang mempunyai tujuan dan niat yang sama. Dengan mengaktualisasi nilai nilai Karuhun silih asah silih asih silih asuh dan silih seungitan (wawangian), beradab, berkultur, berbudaya, wibawa dan militansi," ujarnya.

"Dan keberadaan GABSI semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat agama dan negara," tambahnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Darurrosyid Kyai Rosyid mengucapkan rasa terima kasih yang tiada terhingga atas acara yang telah dilaksanakan.

"Semoga kedepan GABSI semakin sukses maju dan besar dengan perjalanan yang mengedepankan perkara kebaikan, salah satunya dengan kegiatan seperti ini," ucap Kiyai Rosyid.

Sosok yang merupakan Alumni Ponpes Darul Qolam Tahun 1993 ini juga berharap, GABSI bisa menjadi contoh, dan pionir sebagai ormas yang berkarakter sosial untuk menghindari citra dimata masyarakat bahwa ormas itu anarkis dan sebagai alat kepentingan.

"Semoga GABSI dalam setiap niat dan tujuannya selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Amin," tutupnya.

(Yus/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ormas GABSI Sahur On The Road Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan