Polda Banten Ajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 10, 2019 | 04:05 WIB Last Updated 2019-05-09T21:05:11Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id -  Keselamatan dalam berkendaraan saat ini menjadi perhatian khusus dari semua pihak. Dalam rangka terwujudnya ketertiban dalam berkendaraan, Kepolisian Daerah Banten menggelar Operasi Keselamatan Kalimaya 2019.

Kepolisian Daerah Banten terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Operasi Keselamatan Kalimaya 2019 supaya para pengendara melengkapi surat kendaraan dan berhati - hati dalam berkendara dijalan raya.

melalui Talk show di Radio 104.8 PBS FM Cipocok Serang, ÀKBP Tri Laksono, SH. MM Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Banten, di dampingi Kompol E.Rupiadam Kasubbid penmas Bidhumas Polda Banten dan Iptu E.Yudhiana Paur mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Kamis (9/5/19) mengimbau sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang operasi keselamatan kalimaya.

Dipandu oleh penyiar radio PBS FM serang Rani, ÀKBP Tri Laksono menyampaikan bahwa, sasaran Operasi Keselamatan Kalimaya 2019 untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat. Terutama pengendaraan sepeda motor agar menta'ati peraturan lalu lintas dalam menggunakan kendaraan. Dan operasi ini digelar pada tanggal 29 April  sampai dengan 12 Mei 2019 .

"Sasaran utama operasi ini adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, kendaraan angkutan barang melebihi kapasitas dan kendaraan yang digunakan bukan peruntukannya, seperti kendaraan barang dipakai untuk mengangkut orang. Operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaraan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi angka kecelakaan dan menekan jumlah pelanggar lalu lintas, agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas," ucapnya dalam talkshow di Radio Pbs FM Serang.

Tri juga menerangkan bahwa Kepolisian pada operasi ini untuk menindak pengendara yang tidak membawa kelengkapan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak mematuhi rambu lalu lintas, dan tidak memakai helm. Dan dalam hal pelaksanaan penindakan 80 % berbentuk teguran dan 20 % tindakan tilang.

Tri menilai, masyarakat masih banyak yang belum paham betul tentang kesematan berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas bisa menekan jumlah angka kecelakaan di jalan.

"Saya berharap melalui giat operasi Keselamatan Kalimaya 2019, masyarakat lebih paham lagi tentang aturan berkendara, karena hal itu bisa menekan angka kecelakaan," harapnya

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Banten Ajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan