Wakapolri Tinjau Arus Mudik Pelabuhan Merak-Bakauheni

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 31, 2019 | 11:28 WIB Last Updated 2019-05-31T06:14:05Z

CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Arus mudik H-6 Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan arus lalu lintas mudik di Pelabuhan Merak Banten. Kedatangan Jenderal bintang tiga itu datang sekitar pukul 08.45 WIB di sambut oleh Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir dan waka Polda Banten Brigjen Tomex Kurniawan beserta pejabat utama Polda banten, langsung diarahkan ke posko terpadu pengamanan lebaran yang berada di Pelabuhan Eksekutif lantai 2 di Dermaga 6, Jum'at (31/05/2019).

Di posko terpadu pengamanan lebaran lantai 2 pelabuhan eksekutif orang nomor dua di Polri itu mendengarkan paparan dari stakeholder terkait dan jajaran Polda Banten yang disampaikan oleh Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan.

"Sampai H-6 tahun 2018 kemarin roda empat 42 ribu naik dibanding tahun 2017 pak, yang hanya sekitar 39 ribu. Dan di prediksi pergerakan arus mudik terjadi malam ini," kata Tomex saat paparan di posko terpadu, Merak-Banten.


Usai mendengarkan paparan singkat, Ari Dono menyoroti peningkatan pengguna kendaraan roda empat dan roda dua sebesar 30 hingga 40 persen. Dia meminta agar memperhatikan cara pelayanan antrian yang diprediksi sampai enam kilometer saat puncak arus mudik.

"Dan yang penting bagaimana kecepatan masuk ke dalam pelabuhan, misalnya saat masuk penumpang hanya menscan e-KTP," kata Ari Dono.

Diketahui sebelumnya peninjauan Wakapolri juga diikuti oleh Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Polri Irjen Muktiono dan Kabag Penum Kombes Asep Adi Saputra.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolri Tinjau Arus Mudik Pelabuhan Merak-Bakauheni

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan