Wakil Ketua SPMFK3 IKPP Serang: Tidak Perlu Ada People Power

serangtimur.co.id
Rabu, Mei 15, 2019 | 16:25 WIB Last Updated 2019-05-15T09:25:43Z


SERANG - SerangTimur.Co.Id, Wacana people power mendapat tentangan Serikat Pekerja Mandiri Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan (SPMFK3 IKPP) Indah Kiat Kabupaten Serang, Banten. Ajakan people power merupakan ajakan yang menyesatkan, untuk itu masyarakat jangan sampai terprovokasi dan ikut ajakan tersebut.

Wakil Ketua (SPMFK3 IKPP) Indah Kiat Pulp & Paper Kabupaten Serang Suwandi, SH mengatakan people power bukan cerminan masyarakat yang beragama, yang berbangsa dan bernegara dan jauh dari etika bangsa. Dirinya meminta masyarakat harus berhati hati dalam bertindak dan menindak lanjuti ajakan maupun seruan melalui sosial media.

"Dengan People Power, akan melawan sesama saudaranya sendiri, warga Indonesia dan umat Beragama," ucap pria yang akrab disapa Suwandi, Rabu (15/5/2019).

Menurut Suwandi, people power merupakan gerakan yang akan melawan keputusan dari lembaga negara, yaitu Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

"Sebaiknya kalau sudah ditetapkan oleh konstitusi dan oleh pemerintah, sebagai rakyat, sebagai bangsa yang mengikuti aturan pemerintah dan UUD 1945 harus tunduk dengan konstitusi, harus tunduk dengan aturan pemerintah," ujarnya.

Lanjut Suwandi menilai, jika pihak yang keberatan dengan hasil KPU menerima dengan lapang dada, masyarakat pasti bangga.

"Adanya gerakan people power ini jelas saya menolak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, kepada para Pekerja atau Buruh agar tidak terprovokasi dengan ajakan people power. Itu ajakan yang menyesatkan, jangan sampai terprovokasi," imbuh Suwandi.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Ketua SPMFK3 IKPP Serang: Tidak Perlu Ada People Power

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan