Kapolres Serang Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah Bersama PJU dan Personel

serangtimur.co.id
Rabu, Juni 05, 2019 | 11:25 WIB Last Updated 2019-06-05T04:32:10Z
Kapolres Serang Sholat Ied Bersama PJU dan Personel di Halaman Mapolres Serang


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H., bersama jajaran dan anggota melaksankan sholat Idul Fitri 1440 H/2019 di Halaman Mapolres serang, Rabu (05/6/19). Dengan tema, Dengan hikmah Ramadhan Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri, Mari kita tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan disiplin guna mewujudkan Personil yang berprestasi dan Inovasi.

Hadir dalam Giat tersebut, Kapolres Serang beserta Ibu, Waka Polres Serang beserta Ibu, para Pju Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Serang dan KH. Jalil. S.Pd (Ketua MUI Kecamatan Cikeusal) dan Personil Polres Serang.

Giat Sholat Ied dipimpin oleh Imam sekaligus Khotbah KH. Jalil. S.Pd dan Bilal Brigpol H. Surdianto. MH. Kemudian giat dilanjutkan dengan Khotbah oleh Imam KH. Jalil dan menyampaikan ucapan rasa syukur kepada allah SWT yang telah mencurahkan nikmat sehingga kita bisa berbahagia di Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini.


"Mari kita ikuti ketenangan di Hari raya Idul fitri. Smoga kita di predikat menjadi Orang-orang yang bertaqwa (Laallakum tattaqun)," ucap Kh. Jalil dalam khotbah.

Kh. Jalil menyebut, hari raya Idul Fitri skrang ini sebagai Implementasi kita untuk mengakhiri Puasa Selama sebulan penuh. Ia menambahkan Kata Idul Fitri berasal dari kesucian dan ber simbol kesuksesan dengan tingkah diri, hatinya bersih, bersikap jujur, ikhlas dan tangguh dalam meblnghadapi berbagai kehidupan sosial.

"Sebaliknya perilaku yang kotor yang tidak sejalan dengan agama semoga kita bisa menghindari dengan mengedapankan kesucian pada hari raya idul fitri. Seperti perpecahan, Korupsi Kolusi Nepotisme dan Lainnya," imbuhnya.


Menurutnya, pada bulan Ramadhan ini kita diperintahkan untuk melakukan Zakat Fitrah. Dan smoga Zakat fitrah yang kita laksanakan diterima oleh allah SWT.

"Islam adalah Rahmatan Lilaalamin. Dalam kaitan ini islam orang yang dijalannya selalu di beri Rahmat oleh allah SWT, Islam tidak di anjurkan untuk hidup sendiri. Rosulullah SAW menganjurkan kita untuk Hidup peduli sesama, terutama untuk menolong sesama manusia," tukasnya.


Kh. Jalil kembali mengingatkan zakat fitrah merupakan Simbol umat muslim untuk memberikan rasa kebahagian sesama. Menurutnya, membagikan Zakat hukumnya Fardu Ain, seperti Simbol untuk Bertakbir di Hari raya Idul Fitri 1440 H sekrang ini.

"Islam mengakui banyak perbedaan tapi dalam perbedaan itu jangan sampai menimbulkan perpecahan apalagi sampai peperangan. Islam selalu mengajarkan hidup yang damai dan menolong sesama umat manusia meskipun banyak perbedaan," tutupnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah Bersama PJU dan Personel

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan