Pastikan Pengamanan Lebaran Berjalan Kondusif, Wakapolres Serang Kota Tinjau Kesiapan Pospam dan Posyan

serangtimur.co.id
Jumat, Juni 07, 2019 | 13:35 WIB Last Updated 2019-06-07T06:35:59Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID - Untuk memastikan situasi Pengamanan Lebaran tahun 2019, baik sebelum Lebaran atau sesudah Lebaran, Wakapolres Serang Kota Kompol Muhammad Andra Wardhana, SH, S.I.K., bersama PJU Polres Serang Kota menyambangi Pospam dan Posyan yang berada di beberapa titik diwilayah hukum Polres Serang Kota, Kamis 6 Juni 2019.

Saat ini yang menjadi sorotan bagi Wakapolres adalah jalur Lalulintas, terutama di sepanjang jalur pariwisata. Baik itu di jalur kalulintas Serang- Cilegon ataupun jalur Palka.

"Saat ini memang  jalur pariwisata boleh dikatakan rawan macet dan kecelakaan, karena sudah pasti pada masa libur seperti ini. Masyarakat banyak mengunjungi daerah wisata, seperti  Anyer, yang bisa ditempuh melalui dua jalur, yaitu jalur Palka dan Serang- Cilegon," ujar Wakapolres Serang Kota Kompol Andra Wardhana.

Selain itu, Wakapolres dalam kunjungannya di beberapa Pospam juga memberikan arahan terkait kesiapsiagaan personel jaga, dalam menangani situasi apapun yang dapat saja terjadi setiap saat.

"Saya menekankan kepada seluruh personel jaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh meninggalkan Pos selama jam jaga, silakan beristirahat, namun harus bergantian, jadi jangan sampai pos kosong," jelasnya.

Ia kembali mengesankan, yang tidak kalah penting adalah, seluruh personel yang berjaga harus selalu menjaga kebersihan pos.

"Jangan jorok dan sembarangan membuang sampah, segera bersihkan sampah yang ada, jangan sampai menumpuk di meja atau sekitar area pos," tegasnya.

Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh pesonel pengamanan lebaran untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Pengamanan Lebaran Berjalan Kondusif, Wakapolres Serang Kota Tinjau Kesiapan Pospam dan Posyan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan