Bupati Tulangbawang Hadiri IISMEX yang Dibuka Langsung Wapres Jusup Kalla di Jakarta

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 17, 2019 | 14:28 WIB Last Updated 2019-07-17T07:28:30Z


JAKARTA, SERANGTIMUR.CO.ID | Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (17/07/2019).

Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 adalah forum yang tepat untuk belajar dan mencontoh, bahwa dunia sekarang berkembang makin cepat dalam era digital. Informasi bisa sangat cepat sampai dan bila tidak menikuti perkembangannya, maka akan terisolir.

Saat ini dengan 98 Kota dan 416 Kabupaten yang kini berkembang menjadi kota pintar, Indonesia akan menjadi negara Bangsa Cerdas terbesar di masa depan.

Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 adalah pintu masuk untuk mengambil peluang luas guna menjadi pemain di pasar kota pintar yang menjanjikan di Indonesia.

Kabupaten Tulangbawang dengan Diskominfo Tulang Bawang sebagai pelaksana sudah memulai langkah untuk menjadi bagian dari kota pintar,  banyak peluang investasi dan Pemerintahan yang bisa dijual, dengan Smart City segala informasi dari Tulangbawang bisa cepat.


"Kita telah memulai untuk menjadi bagian dari kota dengan sistem Smart City, seluruh OPD dan seluruh potensi kita harus serius untuk membangun ini, karena dunia digital harus mempermudah proses pelayanan," ujar Bunda Winarti dengan semangat, usai acara.

Disela acara, Bupati Winarti menyempatkan diri secara khusus untuk berdiskusi dengan Bupati Banyuwangi Jawa Timur Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. Pada kesempatan itu Bupati Hj. Winarti SE MH didampingi Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi AP MM.

Seperti diketahui Banyuwangi telah menjadi model dalam hal penerapan Smart City, segala pelayanan telah terintegrasi dalam sistem dan manfaatnya adalah mudahnya pelayanan dan murahnya biaya.

Hal ini terungkap dari paparannya dalam Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) di hadapan Wapres Jusuf Kalla.

"Saya dengan Bupati banyuwangi bapak Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si tadi sharing, kita akan belajar dari sana, karena disana dari smart City muncul banyak manfaat dalam mempermudah pelayanan masyarakat, muncul berbagai efisiensi anggaran," ujar Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulangbawang.

Sementara Wapres Jusuf Kalla dalam amanatnya mengharapkan agar Pemda bisa mempersiapkan diri, SDM supaya disiapkan karena teknologi harus juga diimbangi oleh pengguna, jangan sampai sistem dan prasarana sudah bagus, malahan tidak bisa digunakan.

"Pemda harus menyiapkan infrastruktur, sistem dan SDM, Smart City harus dikelola dengan baik, supaya tujuan bisa memberikan pelayanan cepat, mudah untuk rakyat bisa tercapai," pesan Wapres.

(Paidi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tulangbawang Hadiri IISMEX yang Dibuka Langsung Wapres Jusup Kalla di Jakarta

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan