Ini Pesan Bupati Serang untuk Para Jama'ah Calon Haji : Perkuat Ibadah untuk Hadapi Cuaca Panas di Tanah Suci

serangtimur.co.id
Jumat, Juli 26, 2019 | 19:05 WIB Last Updated 2019-07-26T12:05:36Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Sebanyak 223 jemaah calon haji dari kloter 48 dilepas Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah di halaman Pendopo Bupati Serang, Jumat (26/7/2019). Tatu menyampaikan pesan agar seluruh jema'ah calon haji memperkuat ibadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT untuk menghadapi cuaca panas yang saat ini melanda Tanah Suci.

Menurut Tatu, calon jema'ah haji harus berserah diri dan memposisikan diri serendah-rendahnya kepada kepada Allah SWT.

"Jika kita fokus ibadah, nikmat akan selalu diterima di Tanah Suci. Cuaca panas juga insya Allah tidak akan terasa. Kita serahkan semuanya, berpasrah diri kepada Allah," ujar Tatu kepada para jema'ah calon haji.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kamenag Kabupaten Serang Syihabudin, Kapolres Serang  Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.
 
Tatu mengaku mendapat informasi bahwa suhu di Tanah Suci mencapai di atas 42 derajat celcius.

"Para jemaah sudah diberi penyuluhan. Diberikan bekal misalnya harus selalu membawa spray air, supaya tidak dehidrasi. Menunaikan ibadah haji membutuhkan stamina yang prima dan perlu mengatur ritme ibadah," ujarnya.

Total jemaah calon haji asal Kabupaten Serang berjumlah, 1.090 orang dan sudah diberangkatkan hingga gelombang ketiga.

"Saya berharap, jemaah calon haji asal Kabupaten Serang, Banten, dan Indonesia pada umumnya, bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, khusu, dan sehat, serta pulang diberi gelar haji mabrur," ujarnya. 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Syihabudin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Serang karena memberikan transportasi bagi jemaah calon haji, baik pergi maupun pulang dari bandara.

"Semoga perhatian ini bisa terus dilakukan dan anggarannya bisa bertambah," ujarnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Bupati Serang untuk Para Jama'ah Calon Haji : Perkuat Ibadah untuk Hadapi Cuaca Panas di Tanah Suci

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan