Peresmian Lapangan Tembak Lanal Bengkulu " Wilson Kainama Jacobus"

serangtimur.co.id
Kamis, Juli 18, 2019 | 21:43 WIB Last Updated 2019-07-18T14:43:46Z
BENGKULU, SERANGTIMUR.CO.ID | Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA.,didampingi oleh Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., meresmikan Gedung Lapangan Tembak Lanal Bengkulu "Wilson Kainama Jacobus", Rabu (17/7/2019).

Peresmian Gedung Lapangan Tembak Lanal Bengkulu ini ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan Penandatangan Prasasti oleh Gubernur Bengkulu dan Komandan Lantamal II Padang, disaksikan Kapolda Bengkulu serta unsur FKPD dan tamu undangan.

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA, mengatakan bahwa dengan pembangunan lapangan tembak ini diharapkan dapat menunjang skill Prajurit Lanal Bengkulu, sehingga semakin profesional serta memberikan kebugaran dengan olahraga menembak.

Pemberian hibah berupa pembangunan lapangan tembak indoor di Lanal ini merupakan bentuk sinergi Pemprov dengan FKPD dan sebagai bentuk dukungan Pemprov Bengkulu karena peran Lanal Bengkulu memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya dalam rangka pengamanan dan pemberdayaan wilayah pesisir serta laut.

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., menyampaikan bahwa adanya fasilitas lapangan tembak indoor ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Bengkulu dan Lanal Bengkulu dengan kualitas standar nasional.

Sehingga tidak hanya bagi prajurit dan jajaran Lanal Bengkulu, tapi juga bisa digunakan pada event olahraga menembak pistol, baik skala nasional maupun internasional.

"Diharapkan dengan latihan rutin dari prajurit, dalam bekerja kedepan lebih profesional lagi. Begitu juga dimasa mendatang, dari lapangan tembak ini akan lahir atlet - atlet menembak berprestasi dari Bengkulu," ujar Danlantamal II.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat memberikan apresiasi atas partisipasi Pemprov Bengkulu yang telah mendukung pembangunan gedung lapangan tembak di Mako Lanal, karena memang dibutuhkan prajurit dalam melatih kemampuan penggunaan pistol.

"Fasilitas yang ada ini juga terbuka untuk umum, terutama dalam upaya membentuk atlet-atlet menembak berprestasi dari Bengkulu dimasa mendatang," ungkap Danlanal.

Usai peresmian, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman serta tamu undangan mencoba fasilitas Lapangan Tembak Indoor Lanal Bengkulu dengan menembak pistol.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA, Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs.Supratman, MH., Perwakilan Kajati Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Kasrem 041 Gamas, Kabinda Bengkulu, Dandim 0407/Gamas, Perwakilan Kapolres Kota, Rektor UNIHAS, Unsur Maritim dan Putra/i Maritim Provinsi Bengkulu.

(Pen Koarmada I)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peresmian Lapangan Tembak Lanal Bengkulu " Wilson Kainama Jacobus"

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan