Upacara Puncak Hari LH Sedunia Tingkat Kabupaten Serang, Disertai Pemberian Penghargaan

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 10, 2019 | 20:08 WIB Last Updated 2019-07-11T11:50:36Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Penyelenggaraan upacara puncak peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat Kabupaten Serang dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 10 juli 2019 bertempat di Lapangan Sepakbola Hotel Patrajasa, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Rabu (10/7/19).

Budi Prihasto selaku Kepala DLH Kabupaten Serang menyampaikan dalam laporannya rencana setrategis yang ditajamkan dalam visi-misinya, diantaranya melalui program peningkatan kualitas dan akses informasi sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Budi juga menambahkan dalam laporannya memberikan piagam penghargaan berupa lomba kebersihan dan keteduhan kantor kecamatan dengan pemenangnya Kecamatan Kibin, piagam penghargaan lomba kebersihan dan keteduhan sekolah tingkat SMP dengan pemenangnya SMPN 1 Waringinkurung dan tingkat SD pemenangnya SDN Pelamunan Kramatwatu, pemberian sertifikat kinerja pengelolaan lingkungan dengan kategori baik dan cukup kepada 120 perusahaan serta memberikan penghargaan dan tanda mata kepada 10 orang tokoh lingkungan.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyampaikan dalam sambutannya berdasarkan pemantauan kualitas udara ambient diketahui indeks kualitas udara di Kabupaten Serang pada tahun 2018 dengan nilai rata-rata 76,14. Angka ini menunjukan klasifikasi baik.

"Saya mengajak kepada semua yang hadir saat ini dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang untuk menyatukan komitmen terus mempertahankan kelestarian lingkungan," ucap Pandji.

Upacara ini dilengkapi dengan kegiatan pameran inovasi lingkungan dan gerakan penghijauan melalui penanaman pohon simbolis dilokasi upacara.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Puncak Hari LH Sedunia Tingkat Kabupaten Serang, Disertai Pemberian Penghargaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan